Aguirre Mengundurkan Diri Dari Mexico

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Aguirre Mengundurkan Diri Dari Mexico

Aguirre Mengundurkan Diri Dari Mexico

Ligaolahraga.com -

Javier Aguirre telah mengundurkan diri dari kursi pelatih Mexico, hal ini dilakukan terkait gagalnya El Tri menembus babak Perempat-Final karena kandas ditangan Argentina pada laga 16 besar.

Saat Mexico dikalahkan oleh Argentina 3-1 pada perdelapan final, Aguirre tidak berbicara apa pun kepada publik mengenai pengunduran dirinya usai pertadingan. Tiga hari berselang, sang pelatih akhirnya berbicara melalui konfrensi pers dan secara resmi menyatakan pengunduran dirinya dari skuad El Tri.

"Saya harus pergi, itu merupakan hal terbaik yang harus saya lakukan. Segala yang saya lakukan, saya pikirkan untuk kebaikan bagi Mexico. Masa depannya sekarang berada di para pemain muda kami." Ujarnya.

Aguirre memang telah berhasil menunjukan bahwa para pemain muda Mexico seperti Pablo Barrera dan Javier Hernandez dapat bersinar, dan dengan bimbingan yang tepat dari pelatih selanjutnya maka bukan tidak mungkin skuad Mexico pada Piala Dunia 2014 di Brazil mampu berlari melebihi babak Perdelapan-Final.

Mantan pelatih Atletico Madrid tersebut telah menukangi Mexico dua kali, yang pertama saat Piala Dunia 2002 yang di adakan oleh Korea-Jepang. Lalu Aguirre kembali lagi ke skuad El Tri  pada tahun lalu dan menyelamatkan tim tersebut dari kegagalan untuk lolos kualifikasi saat dipegang oleh Sven Goran Eriksson. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aguirre-mengundurkan-diri-dari-mexico
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini