Aguero 5 Gol, City Lumat Newcastle 6-1

Penulis: Stefanus Toni
Minggu 04 Okt 2015, 00:39 WIB
Aguero 5 Gol, City Lumat Newcastle 6-1

Aguero Lima Gol, City Lumat Newcastle 6-1

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Manchester City menang 6-1 ketika menjamu Newcastle United walaupun sempat tertinggal lebih dulu. Sergio Aguero jadi pahlawan kemenangan City dengan lima golnya.

Di Etihad Stadium, Sabtu (3/10) malam WIB, Aleksandar Mitrovic membuat tim tamu bersorak lebih dulu melalui golnya di menit ke-18. Selain gol itu Newcastle juga sempat memiliki beberapa kans yang gagal dimaksimalkan.

 

Beberapa menit menjelang berakhirnya babak pertama, Aguero berhasil membawa City menyamakan kedudukan. Babak pertama laga pun berakhir dengan skor 1-1.

 

City lalu langsung tancap gas di babak kedua. Aguero mencetak gol di menit ke-49 dan semenit setelah itu, lalu Kevin De Bruyne ikutan mencetak gol di menit ke-53.

 

Aguero kemudian secara impresif mencatatkan gol keempat dan kelimanya dalam pertandingan ini, kembali dengan rentang singkat, di menit ke-60 dan 62, sebelum ia digantikan oleh Wilfried Bony tak lama kemudian.

 

Hasil itu membuat The Citizens kembali merebut posisi teratas klasemen Premier League dari tangan Manchester United. City saat ini punya 18 poin dari delapan pertandingan, unggul dua angka dari MU yang tergeser ke posisi dua dan baru akan menjalani pertandingan pekan 8 dengan menghadapi Arsenal, Minggu (4/10) besok. Sementara Newcastle masih terbenam di dasar klasemen dengan 3 poin.


Manajer Manchester City Manuel Pellegrini memuji Sergio Aguero setelah pemainnya itu langsung membuat lima gol untuk menyudahi puasa golnya belakangan ini.

 

Lima gol tersebut mengakhiri periode ketidaksuburan Aguero di Premier League belakangan ini setelah gagal menjebol gawang lawan di lima pertandingan. Sebelum lima gol ke gawang Newcastle, ia juga baru membuat satu gol di ajang itu--ketika menang 3-0 atas Chelsea.

 

Lima gol ke gawang Newcastle kali ini juga membuat Aguero menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak lima gol dalam satu laga. Sebelum ini daftar istimewa tersebut baru diisi Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe, dan Dimitar Berbatov.

 

"Sergio Aguero berbeda. Dalam partai-partai lain ia mungkin punya banyak peluang tapi tak bikin gol, hari ini ia kembali memiliki jumlah peluang seperti biasanya tapi kali ini ia mampu bikin gol," ujar Pellegrini seperti dilansir BBC.

 

"Ia tidak kesal ketika ditarik keluar (untuk digantikan Wilfried Bony di pertengahan babak kedua). Ia sempat mendapat sedikit perawatan saat turun minum dan adalah sebuah risiko buatnya jika main sampai pertandingan berakhir," jelasnya.


Susunan Pemain:

 

City: Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov, Fernando, Fernandinho, Silva (Iheanacho 75'), Sterling (Navas 46'), De Bruyne, Aguero (Bony 65').

 

Newcastle: Krul, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu (Lascelles 53'), Sissoko (Tiote 66'), Anita, Gouffran (Thauvin 66'), Wijnaldum, Perez, Mitrovic.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aguero-5-gol-city-lumat-newcastle-6-1
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini