Agen Ungkap Alasan Kouadio Kone Tolak AC Milan Demi Hijrah Ke Jerman

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Mei 2021, 12:21 WIB
Kouadio Kone

Kouadio Kone (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Agen gelandang Toulouse Kouadio Kone mengungkapkan mengapa kliennya lebih memilih Borussia Monchengladbach ketimbang AC Milan Januari kemarin.

Awal Januari lalu Rossoneri sejatinya memiliki keuntungan ketimbang tim lain, termasuk Borussia Monchengladbach, dalam hal pilihan destinasi Kone, namun klub Jerman lebih serius dengan keinginan mereka untuk mendaratkan sang pemain.

Jurnalis terpercaya Fabrizio Romano lantas mengungkapkan bagaimana klub Bundesliga tersebut tinggal selangkah lagi mengamankan pemain kelahiran Prancis tersebut setelah mengajukan penawaran 9 juta euro atau Rp144 miliar yang diterima Toulouse dan kesepakatan personal pun disetujui. Sementara itu, Milan hanya menyodorkan 5 juta euro atau Rp80 miliar plus bonus.

Menurut informasi yang beredar, gelandang 19 tahun tersebut sejatinya lebih memilih hijrah ke San Siro, namun pada akhirnya klub Ligue 1 hanya memilih menerima tawaran yang lebih tinggi

Kini, Jonathan Maarek selaku agen remaja berbakat tersebut berbicara kepada Sky Italia tentang upaya Rossoneri dan mengapa pada akhirnya kliennya justru memilih bergabung Monchengladbach.

"Pertama-tama [Paolo] Maldini adalah seorang legenda sepak bola. Sulit untuk memilih bagi Kone, tetapi ia memilih Jerman karena pada saat itu hal tersebut dipandang sebagai langkah yang penting untuknya berkembang lebih baik dan bermain lebih banyak," ujar Maarek sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Sang pemain pun saat ini masih membela Toulouse dengan status pinjaman dari klub Bundesliga, namun tak menutup kemungkinan Milan akan kembali mengejarnya di masa depan.

Artikel Tag: Kone, Toulouse, monchengladbach, Milan

1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini