Agar Sukses di Eropa, Mikel Arteta Tuntut Premier League Atur Jadwal Laga

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 16:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta Premier League untuk mengubah penjadwalan mereka agar klub-klub dapat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih kesuksesan di Eropa.

The Gunners tersingkir dari Liga Champions pekan ini di tangan Bayern Munich, namun mereka bukan satu-satunya tim Inggris yang mengalami hal tersebut. Manchester City juga tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Real Madrid, sementara Liverpool dan West Ham tersingkir dari babak delapan besar Liga Europa oleh Atalanta dan Bayer Leverkusen.

Aston Villa kini menjadi satu-satunya tim Inggris yang tersisa di Eropa musim ini setelah mereka mengalahkan Lille melalui adu penalti untuk mencapai semifinal Europa Conference League. Karena itu, Mikel Arteta percaya bahwa Premier League perlu melihat penjadwalan mereka, seperti liga-liga Eropa lainnya.

Bayern Munich bermain pada hari Sabtu pekan lalu, sementara Arsenal bermain pada hari Minggu. Pada tahun 2019, Eredivisie memberikan Ajax libur akhir pekan untuk mempersiapkan diri menghadapi semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

"Ketika Anda melihat jadwal yang dimiliki Bayern dan kami, jumlah pertandingan yang mereka miliki, dan mereka mengistirahatkan 10 pemain sembilan hari yang lalu dan tiga hari yang lalu, itu berbeda," kata Arteta. "Di liga-liga ini, mereka membatalkan pertandingan atau memajukannya agar bisa beristirahat lebih banyak untuk Liga Champions.

"Kami [Premier League] tidak melakukan hal itu dan memberikan tekanan lebih besar pada diri kami sendiri. Itu bukan alasan, itu adalah kenyataan."

Ditanya apakah Premier League bisa melakukan hal serupa dengan liga-liga lain, Arteta mengatakan: "Jika Anda ingin bersaing dalam kondisi yang sama, kami seharusnya bisa mendapatkan waktu pemulihan yang sama di antara pertandingan. Setidaknya, itu adalah sesuatu yang bisa kami lakukan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/agar-sukses-di-eropa-mikel-arteta-tuntut-premier-league-atur-jadwal-laga
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini