AFCON 2019: Jordan Ayew Cetak Gol, Ghana Kalahkan Guinea-Bissau

Penulis: Dwi Prima
Rabu 03 Jul 2019, 06:26 WIB
AFCON 2019: Jordan Ayew Cetak Gol, Ghana Kalahkan Guinea-Bissau

Jordan Ayew / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Gol individual Jordan Ayew yang sangat mengesankan, membantu Ghana mengatasi awal yang tidak mengesankan di Piala Afrika untuk mengalahkan Guinea-Bissau 2-0 dan menempati posisi teratas Grup F.

Ayew mendobrak sayap kiri, melewati bek dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok atas gawang untuk memberi Ghana keunggulan di menit pertama babak kedua.

Thomas Partey menambah satu gol lagi ketika dia melepaskan umpan silang dari jarak dekat di menit ke-72 saat Ghana mengamankan kemenangan pertama mereka di turnamen.

Juara empat kali itu memulai turnamen dengan dua kali hasil imbang dan di bawah ancaman tidak lolos ke 16 besar, tetapi kemenangan ini membuat mereka muncul sebagai juara grup setelah juara bertahan Kamerun gagal mengalahkan Benin.

Hasil imbang 0-0 Kamerun di Ismailia memiliki dampak di luar penyisihan grup karena finis kedua di Grup F berarti pertemuan di babak 16 besar akan melawan Nigeria.

Hasil imbang juga melihat Benin lolos sebagai salah satu tim tempat ketiga terbaik, pertama kali negara Afrika Barat berhasil melewati babak grup di turnamen ini.

Dari grup lain, Mali mengamankan posisi teratas di Grup E Piala Afrika setelah menang 1-0 atas Angola, yang gagal maju ke babak sistem gugur.

Angola mengancam sejak dini melalui Gelson Dala, tetapi tidak bisa mengalahkan kiper Djigui Diarra.

Di ujung lain, Toni Cabaca menyelamatkan peluang Adama Traore dan kemudian Falaye Sacko, sebelum striker Mali Kalifa Coulibaly tembakannya melebar sedikit.

Tim Afrika Barat memimpin pada menit ke-37 melalui upaya jarak jauh dari pemain tengah RB Leipzig, Amadou Haidara.

Mali maju ke pertarungan putaran kedua melawan Pantai Gading di Suez pada 8 Juli, sementara Angola harus angkat kaki.

Artikel Tag: piala afrika 2019, Ghana, Jordan Ayew

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/afcon-2019-jordan-ayew-cetak-gol-ghana-kalahkan-guinea-bissau
1912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini