Ady Setiawan Dipanggil Timnas Indonesia, Warga Bima NTB Pun Ikut Bangga

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Mei 2021, 08:00 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Ady Setiawan

Gelandang Persebaya Surabaya, Ady Setiawan/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Timnas Indonesia: Masuk dalam gelombang kedua pemanggilan pemain untuk bergabung pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia, Gelandang Persebaya Surabaya, Ady Setiawan jadi kebanggaan warga Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pamor Bima di sepak bola nasional memang kurang terdengar. Tidak banyak pemain yang berasal dari kota yang terletak di Pulau Sumbawa. Sehingga prestasi Ady dianggap sebagai pencapaian yang membanggakan bagi seluruh warga Bima.

"Pastinya syukur Alhamdulillah bisa dapat kesempatan emas ini. Ini impian dari kecil dan Alhamdulillah sekarang bisa terwujud," ungkapnya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 di Persebaya Surabaya sebenarnya baru tiba di Bima ketika dirinya menerima informasi terkait pemanggilan untuk bergabung timnas Indonesia.

"Saya dengar kabar pertama kali (masuk TC timnas) waktu perjalanan ke Bima. Gak nyangka ternyata mudik saya cuma beberapa jam saja. Pas sampai sana saya infokan ke keluarga, Alhamdulillah semua senang dan saya langsung persiapan berangkat ke Jakarta," jelasnya.

"Dan yang senang bukan hanya keluarga, seluruh Bima semua senang. Karena ini menjadi pertama buat putra NTB masuk timnas. Ucapan selamat di sms, WA, Facebook semua ramai," tambah dia.

Sebagai representasi putra daerah, pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 tersebut bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi lambang Garuda di dada. Ia ingin pesepakbola muda Bima untuk berani bermimpi dan berjuang keras mewujudkannya. Sehingga nantinya ada bakat-bakat terbaik dari kampung halamannya yang bisa berbicara banyak di pentas sepak bola tanah air untuk kemudian dapat mememperkuat timnas Indonesia di kancah internasional seperti yang kini coba ia lakukan.

Artikel Tag: ady, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

2297  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini