Adhitya Harlan Gemilang, Persita Tangerang Raih Kemenangan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Feb 2023, 19:30 WIB
Adhitya Harlan bersama skuat Persita Tangerang di laga kontra Bhayangkara FC

Adhitya Harlan bersama skuat Persita Tangerang di laga kontra Bhayangkara FC/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Direkrut pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, kiper senior Adhitya Harlan tampil gemilang di bawah mistar Persita Tangerang. Dia membantu Pendekar Cisadane memetik kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/2).

Laga kontra Bhayangkara FC jadi penampilan ketiga kiper 35 tahun itu bersama Persita Tangerang dan selama dirinya dipercaya tampil di bawah mistar timnya belum terkalahkan. Dan kemenangan atas The Guardian adalah kemenangan pertama yang didapat Pendekar Cisadane dalam 7 laga terakhir.

Mampu tampil baik, setelah sepanjang putaran pertama lebih banyak duduk di bangku cadangan saat masih memperkuat Barito Putera, kiper kelahiran Jakarta itu mengaku bersyukur bisa mengamankan tiga poin untuk Persita Tangerang. Kemenangan atas Bhayangkara FC itu disebutnya sangat penting untuk mengembalikan motivasi dan kepercayaan diri skuat Pendekar Cisadane.

"Alhamdulillah kami bisa mendapat tiga poin setelah tujuh laga tak menang. Ini semua berkat kerja keras pemain, pelatih, staf dan manajemen. Dan saya harap clean sheet kali ini adalah sebuah bonus dan semua berkat dari Allah," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Setidaknya ada empat penyelamatan yang dilakukan oleh Adhitya Harlan pada laga kontra Bhayangkara FC. Dimana sang lawan beberapa kali memiliki tendangan bebas di dekat area kotak penalti.

"Seperti kita ketahui saya dan pelatih penjaga gawang (Coach Mukti Ali Raja), saya sudah berdiskusi tentang hal itu. Ia memiliki video bahwa Bhayangkara FC memiliki free kick yang bagus dan bagaimana kita akan mengantisipasi hal itu," tambahnya.

Seperti diketahui Duet Javlon Guseynov dan Fandry Imbiri tampil dalam tiga laga terakhir dan kembali tampil solid saat menjaga clean sheet bersama Adhitya Harlan. Ketiganya merupakan nama baru yang dibawa pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ini.

"Mungkin kita punya lebih banyak waktu untuk latihan. Tetapi kondisi pemain bagus semuanya. Untuk Javlon pasti butuh adaptasi semua pemain baru butuh menit bermain dengan rekan-rekannya yang baru. Dan dia beradaptasi bagus," ujar Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera.

"Untuk Javlon dia bermain bagus hari ini, laga sebelumnya dia pasti butuh adaptasi. Pemain baru butuh menit bermain dan beradaptasi dengan teman-teman baru," tambah dia.

Artikel Tag: Adhitya Harlan, Liga 1, persita tangerang, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/adhitya-harlan-gemilang-persita-tangerang-raih-kemenangan-perdana
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini