Ada Peran Todd Ferre Atas Bergabungnya Pemain Jepang Ke Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 25 Jun 2021, 10:30 WIB
Renshi Yamaghuci saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC

Renshi Yamaghuci saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi yang resmi diikat Arema FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 mengungkapkan bahwa ada peran gelandang Persipura Jayapura, Rivaldo Todd Ferre atas pilihannya untuk mulai meniti karir di tanah air.

Keduanya memang sempat berada dalam satu tim ketika masih sama-sama memperkuat klub asal Thailand, Lampang FC. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut sedikit mengerti gaya bermain tim-tim asal Indonesia dari informasi yang diberikan oleh pemain mungil tersebut.

"Di klub terakhir Thailand, saya satu tim bersama Todd Ferre. Dari permainan Todd, permainan di Indonesia simple 1-2. Mengapresiasi pemain lokal yang ada di Arema itu yang akan dilakukan," ungkap Renshi Yamaguchi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga tidak takut menghadapi mitos pemain Asia yang kerap kali gagal bersinar bersama Arema FC. Dia pun berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim kebanggaan Aremania dan Aremanita tersebut.

Menurutnya tekanan yang diterimanya ketika memperkuat tim besar adalah hal yang normal bagi seorang pesepak bola profesional.

"Tentu saja saya akan bekerja keras dan respek klub juga. Respek lokal player juga untuk pemain profesional tekanan itu normal. Jadi kami akan menunjukkan performa terbaik saja," ujarnya.

Meski baru bergabung bersama Arema FC, Renshi Yamaguchi menilai sosok Eduardo Almeida sebagai pelatih yang menjunjung tinggi sikap profesionalisme. Dia juga menilai Eduardo adalah sosok pelatih yang perfect soal detail strategi.

"Almeida (Eduardo) ini sosok pelatih profesional tidak membeda-bedakan mana lokal mana asing. Saat meeting tidak hanya soal taktikal tapi juga hal lain yang dibicarakan," pungkasnya.

Artikel Tag: arema fc, Renshi Yamaguchi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ada-peran-todd-ferre-atas-bergabungnya-pemain-jepang-ke-arema-fc
1180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini