Acungkan Jari Tengah, David Moyes Bela Perilaku Kalvin Phillips

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Apr 2024, 22:38 WIB
Acungkan Jari Tengah, David Moyes Bela Perilaku Kalvin Phillips

Kalvin Phillips via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Moyes membela Kalvin Phillips setelah dia terlihat dalam video memberikan jari tengah kepada seorang penggemar West Ham, Moyes juga menegaskan gelandang pinjaman itu masih bisa sukses di klub.

Pemain berusia 28 tahun, yang dipinjamkan dari Manchester City hingga akhir musim, menjalani masa-masa yang cukup menyedihkan di London Timur sejauh ini.

Dia hanya menjadi starter di tiga dari sembilan pertandingan Premier League yang dia mainkan dan dikeluarkan dari lapangan setelah 45 menit bermain melawan Burnley sesaat sebelum jeda internasional sebelum menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Aston Villa.

Kalvin Phillips dimasukkan pada menit ke-69 di St James' Park pada hari Sabtu (30/03) ketika West Ham unggul 3-1 melawan Newcastle, namun beberapa menit kemudian kebobolan melalui penalti kontroversial yang mengawali kebangkitan menakjubkan tim tuan rumah.

Dia juga dikritik karena tidak menutup celah tembakan Harvey Barnes untuk mencetak gol kemenangan, sementara akurasi passingnya selama berada di lapangan adalah 44 persen – yang terendah dibandingkan pemain mana pun.

Usai pertandingan, Phillips menimbulkan kontroversi ketika dia tertangkap kamera memberikan jari tengah kepada seorang penggemar West Ham, suporter tersebut berteriak bahwa dia 'tidak berguna'.

Meskipun David Moyes tidak memaafkan reaksi Phillips, dia merasa fans West Ham harus lebih mendukung gelandang tersebut.

Berbicara pada konferensi pers, Moyes mengatakan: "Kalvin adalah manusia dan yang dia butuhkan adalah dukungan dan orang-orang untuk membantunya, itulah yang akan kami lakukan.

"Kami membutuhkan fans kami untuk memberikan dukungan yang mereka butuhkan kepada semua pemain kami.

“Kalvin adalah pemain yang sangat bagus dan saya yakin kami masih bisa menghasilkan sesuatu dengan memanfaatkan waktu yang kami miliki di sini.”

Artikel Tag: West Ham, David Moyes, Kalvin Phillips

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/acungkan-jari-tengah-david-moyes-bela-perilaku-kalvin-phillips
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini