Achmad Jufriyanto Jabat Peran Player-Coach di Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 03 Jul 2024, 05:15 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Peran baru kini dijalankan Achmad Jufriyanto bersama Persib Bandung. Bek senior berusia 37 tahun tersebut kini bukan hanya menjadi pemain tapi juga merangkap jabatan sebagai anggota staf kepelatihan.

Kontrak pria yang akrab disapa Jupe tersebut habis pasca Liga 1 2023/2024 digelar. Pembaharuan ikatan kerjasama dilakukan namun dengan tugas tambahan di dalam tim. Hal itu dijelaskan Adhitia Putra Herawan selaku Interim Director of Sport PT. PBB.

Karena itu, Achmad Jufriyanto masih terlihat hadir dalam sesi latihan tim di masa pramusim. Nantinya selain tampil di pertandingan, dia bertugas menjadi jembatan antara pelatih dengan pemain Persib.

Tetapi untuk durasi kontraknya, pihak manajemen PT PBB enggan membeberkannya. Yang pasti, masa ikatan kerjasama berlaku lebih dari satu musim dikarenakan ada rencana yang dibangun atas kebijakan ini.

"Sudah ada latihan, sekarang Jupe player-coach ya, makanya juga sudah join latihan. Kontraknya berapa lama ya ada lah, durasi tertentu," terang Adhitia saat diwawancara di SPOrT Jabar Arcamanik, Selasa (2/7).

"Karena kita kan punya long term project di Persib ini. Jadi kita pasti ingin orang-orang yang memang bisa stay lama di sini, bisa melakukan proyek yang jangka panjang ini lah. Kita engga mungkin setahun, makanya kita pasti untuk kontrak juga agak panjang," imbuhnya.

Keputusan mengontrak Jufriyanto dengan status coach-player juga merupakan rekomendasi dari Bojan Hodak selaku pelatih kepala. Dia yang meminta agar pemain yang sudah dua kali membawa Persib juara ini tetap dipertahankan.

"Ya ini termasuk apa yang diminta sama Bojan untuk musim depan," tutup Adhitia Putra Herawan.

Achmad Jufriyanto sendiri memang sudah mulai menyusun rencana terjun ke dunia pelatih sejak musim lalu. Ia sudah mengambil kursus kepelatihan B AFC dan melalui dua sesi modul yang dilaksanakan.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/achmad-jufriyanto-jabat-peran-player-coach-di-skuat-persib
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini