AC Monza Resmi Pecat Pelatih Giovanni Stroppa

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Sep 2022, 22:50 WIB
AC Monza resmi memecat pelatih Giovanni Stroppa menyusul hasil jelek di enam laga awal Serie A 2022/23 / via Getty Images

AC Monza resmi memecat pelatih Giovanni Stroppa menyusul hasil jelek di enam laga awal Serie A 2022/23 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Klub promosi Serie A yaitu AC Monza, resmi memecat pelatih kepala Giovanni Stroppa. Keputusan ini diambil lantaran jeleknya prestasi Monza di enam giornata pembuka musim 2022/23.

Giovanni Stroppa sebenarnya adalah sosok kunci di balik keberhasilan AC Monza promosi dari Serie B ke Serie A musim lalu.

Namun di tangan pelatih berusia 54 tahun tersebut, Monza tidak bisa berbuat banyak di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia.

Dari enam laga pembuka musim 2022/23, Monza cuma bisa meraih satu poin saja dan untuk saat ini terpuruk sebagai juru kunci klasemen.

Padahal dari segi materi pemain, pemilik klub yaitu Silvio Berlusconi sudah jor-joran dalam membangun skuat yang mumpuni untuk Monza di musim panas kemarin.

Nama-nama beken seperti Andrea Ranocchia (Inter), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter) hingga Andrea Petagna (Napoli) sukses dirayu Berlusconi untuk bersedia pindah ke Monza.

Seperti dilansir dari Sky Sport Italia, Giovanni Stroppa akhirnya resmi dicopot jabatannya sebagai pelatih kepala Monza per hari ini (13/9).

Keputusan ini sudah bulat diambil oleh Silvio Berlusconi dan juga manajemen klub.

Meski begitu, belum diketahui siapa manajer selanjutnya yang akan mengambil alih kursi yang ditinggalkan oleh Stroppa.

Untuk sementara waktu Stefano Sensi dkk akan dipegang oleh Raffaele Palladino, yang merupakan pelatih tim Primavera Monza.

Palladino nantinya akan memimpin Monza di giornata ketujuh akhir pekan esok, saat I Brianzoli menjamu Juventus di Stadio Brianteo tanggal 18 September.

Artikel Tag: AC Monza, Giovanni Stroppa, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ac-monza-resmi-pecat-pelatih-giovanni-stroppa
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini