AC Milan Tak Kunjung Dekati Resolusi Saga Kontrak Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 07:32 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya tak kunjung mendekati resolusi dari saga pembaharuan kontrak Gianluigi Donnarumma meski sudah mengajukan tawaran terbaik mereka.

Dalam editorial terbaru Luca Marchetti di TMW, jurnalis ternama tersebut menyatakan Rossoneri memiliki keuntungan dalam negosiasi pembaharuan kontrak Donnarumma dan Hakan Calhanoglu dalam beberapa pekan terakhir ini, yakni fakta bahwa tidak ada tawaran lain yang diterima kedua bintang tersebut yang perlu dievaluasi.

Terkait penjaga gawang 22 tahun Milan, pihak raksasa Serie A telah menawarkan 6 juta euro atau Rp96 miliar net per musim plus bonus 1 juta euro atau Rp16 miliar selama lima tahun, kemudian gaji pokoktersebut ditambah 1 juta euro, namun proposal tersebut juga tak diterima. Pada awalnya, tuntutan sang pemain adalah 12 juta euro atau Rp192 miliar per tahun, namun tak ada satu klub pun yang menyodorkan nominal tersebut.

Selanjutnya, Rossoneri maju dengan kontrak dua tahun di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar plus bonus 1 juta euro dengan klausul 30 hingga 35 juta euro atau Rp480 hingga Rp560 miliar jika mereka gagal lolos ke Liga Champions. Akan tetapi, lagi-lagi ditolak lantaran Mino Raiola selaku agennya meminta 12 juta euro penuh plus klausul yang lebih rendah. Raksasa Serie A tersebut akan menunggu jawaban produk jebolan akademi mereka, namun tak berniat menaikkan tawaran mereka dan karena itulah manajemen mengamankan kesepakatan dengan Mike Maignan dari Lille.

Juventus sejatinya tergiur dengan peluang mendaratkan Donnarumma, namun mereka harus menjual Wojciech Szczesny terlebih dahulu. Selain itu, peluang mereka lolos ke Liga Champions saat ini juga tengah terancam.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, Serie A

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini