Absen Sebulan Karena Cedera, Manuel Akanji Puas dengan Laga Comeback-nya

Penulis: Ezi Yulia
Senin 17 Jan 2022, 21:00 WIB
Manuel Akanji

Manuel Akanji (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manuel Akanji merasa puas dengan laga comeback-nya setelah hampir sebulan absen menyusul operasi lutut ringan yang dijalaninya sebelum libur musim dingin.

Manuel Akanji akhirnya kembali beraksi setelah hampir sebulan absen karena menjalani operasi lutut ringan. Ia masuk di babak kedua pada laga Borussia Dortmund melawan SC Freiburg Jumat lalu menggantikan Emre Can yang mengalami masalah dengan ototnya.

“Pemulihannya lebih lama dari yang direncanakan. Rasanya menyenangkan bisa kembali beraksi di lapangan," ujar Akanji.

Akanji tampil baik pada laga comeback-nya setelah absen pada lima pertandingan, di mana ia berhasil memenangkan 50% dari challenges yang dihadapinya dan menyelesaikan 90% dari umpannya.

"Ketika kami kehilangan bola, kami memenangkannya kembali dengan cepat. Kami juga merespons dengan cepat setelah skor 3-1. Itu membuat saya sedikit lebih santai," kata Akanji.

Marco Rose memberikan pujian kepada Akanji terkait sikapnya selama menjalani proses pemulihan cederanya. Rose tidak memberi jawaban pasti apakah beknya tersebut bisa turun dari awal pada saat laga melawan FC St. Pauli di babak 16 besar DFB-Pokal pada Selasa nanti, namun yang lebih penting baginya adalah pria berusia 28 tahun tersebut bisa tersedia dalam jangka lama. Sehingga pelatih Borussia Dortmund tersebut tampaknya akan lebih berhati-hati sebelum memutuskan untuk menurunkan beknya tersebut dari awal laga.

"Manu menjalani proses pemulihan cederanya dengan luar biasa. Dia sangat profesional dan dengan cepat mendorong dirinya agar bisa berkontribusi lagi untuk tim. Manu akan mendikte tempo. Yang penting adalah dia tersedia dalam jangka panjang. Saya senang dia kembali," ujar Rose.

Akanji sendiri juga tampaknya tidak ingin terburu-buru turun sebagai starter tetapi memilih berhati-hati dengan mendiskusikan terlebih dahulu dengan pihak terkait apakah sudah benar-benar aman baginya untuk bermain dari awal.

"Kita akan melihat bagaimana respon tubuh saya (setelah pertandingan Jumat lalu). Kemudian kami akan mendiskusikannya dengan para dokter, fisioterapis, dan staf pelatih," jelas Akanji.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Manuel Akanji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/absen-sebulan-karena-cedera-manuel-akanji-puas-dengan-laga-comeback-nya
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini