Abdul Aziz Pilih Tolak Pinangan Kelantan Demi Bertahan di Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Feb 2021, 22:45 WIB
Abdul Aziz ketika berlatih bersama Persib

Abdul Aziz (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Tidak jelasnya nasib kompetisi sepakbola di Indonesia membuat banyak pemain mulai dapat lirikan dari tim luar negeri. Abdul Aziz pun mengaku dia sempat disodorkan proposal untuk merapat ke tim Malaysia.

Gelandang Persib Bandung ini masuk radar Kelantan FC guna mengisi slot pemain asing asal Asia. Dari pihak klub yang berlaga di Malaysia Premier League itu pun sudah langsung menjalin komunikasi dengannya.

"Iya ada, kemarin ada tim Liga 2 di Malaysia Kelantan FC, perwakilannya ada menghubungi Aziz dan kasih tawaran buat gabung di sana," terang eks kapten kesebelasan Persib U-21 itu ketika diwawancara, Jumat (12/2).

Tawaran bergabung sudah diterima Aziz di akhir tahun 2020 lalu. "(Komunikasi) sejak bulan Desember dan sudah bilang juga dengan manajemen tetapi keputusan saya bulat bertahan di Persib," ujar pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Ada alasan yang membuat pemain berusia 26 tahun ini untuk bertahan di Bandung. Salah satunya adalah keinginan pihak klub yang masih ingin mempertahankan jasanya. Kepercayaan itu menjadi penyebab dia menolak tawaran ke luar negeri.

"Persib serius ingin saya bertahan dan karena banyak juga pertimbangan yang tidak bisa dijelaskan, istilahnya tidak ada alasan untuk saya meninggalkan tim ini, Persib masih membutuhkan saya di tim," tutur pemain yang sempat terjun bermain di kompetisi futsal profesional itu.

Ditambah sang istri kini sedang mengandung putra pertama mereka dan tentu sulit baginya mengembara. "Dan sebentar lagi bakal lahiran anak pertama, jadi sangat berat untuk saya meninggalkan keluarga," lanjut dia.

Setelah menolak tawaran ke Kelantan, tentu Aziz berharap kompetisi di Indonesia berjalan lagi. Dia selalu memantau bagaimana nasib kelanjutan liga setelah terhenti lantaran pandemi pada Maret 2020 lalu.

Menurutnya kini sudah ada sinyal positif pertandingan di Indonesia bisa bergulir lagi. "Mengikuti perkembangan di media bahwa liga akan berjalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa, mudah-mudahan lah ada jalan terbaik," ujarnya.

Satu tahun tidak berkompetisi pun menurutnya sudah sangat menyiksa termasuk soal kondisi finansial. "Harapannya ya liga cepat bergulir karena sudah terlalu lama berdiam diri. Pesepakbola juga pastinya bergantung kepada kompetisi," tukasnya.

Artikel Tag: Abdul Aziz, Persib, Kelantan

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini