Abate Ungkap Mengapa Ibrahimovic Jadi Panutan di Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 29 Okt 2021, 14:19 WIB
Gennaro Gattuso, Ignazio Abate, dan Zlatan Ibrahimovic

Gennaro Gattuso, Ignazio Abate, dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan bek sayap AC Milan Ignazio Abate, yang kini menjadi manajer tim U-16 klub memberikan pandangannya mengenai Zlatan Ibrahimovic.

Sejak kedatangannya pada Januari 2020 lalu, Ibrahimovic telah memberikan pengaruh besar di skuat Rossoneri, meskipun penampilannya selama ini kerap dihantam cedera.

Saat berbicara melalui Twitch, Abate pun memberikan pandangannya mengenai kepribadian legenda Swedia tersebut, yang kini menjadi pemain tertua di San Siro.

"Saya menganggapnya suka memaksa? Tentu saja. Dia memiliki racun dalam dirinya, saya pikir ini adalah rahasianya yang sebenarnya. Dia ingin membuktikan setiap hari bahwa dia adalah nomor satu. Saya sering melihatnya," ujar mantan bek serbabisa tersebut.

Keduanya pernah bermain bersama cukup lama di Milan dan produk jebolan akademi klub tersebut yakin striker 35 tahun tersebut merupakan teladan yang patut ditiru sebagai profesional.

"Saat dia keluar, saya pikir dia adalah panutan bagi semua orang, tiba di Milanello pukul 08.30 pagi dan pulang pukul 07.00 malam, saya pikir itu membuat pemain muda lebih memahami, sehingga mereka mengetahui sedikit apa yang diperlukan untuk bertahan pada level tertentu selama bertahun-tahun," imbuhnya.

"Itu adalah hal tersulit, tidak sampai ke sana tetapi untuk tetap di sana selama bertahun-tahun. Itu mencakup gaya hidup tertentu, ambisi, kenakalan, dan mentalitas tertentu yang merupakan mentalitas Milan."

Ibrahimovic mengalami cedera musim ini yang membuatnya hanya baru tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi bersama Rossoneri, namun ia sudah mencetak dua gol. Ia masih bermain di level tertinggi meski sudah tidak muda lagi.

Artikel Tag: Abate, ibrahimovic, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/abate-ungkap-mengapa-ibrahimovic-jadi-panutan-di-milan
2825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini