Abate Beri Tips Kepada Hernandez Agar Jadi Bek Terbaik di Dunia

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 15:07 WIB
Ignazio Abate

Ignazio Abate (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Mantan bek kanan AC Milan Ignazio Abate memberikan tips kepada Theo Hernandez agar dapat berkembang menjadi pemain bertahan terbaik di dunia.

Hernandez merupakan salah satu pemain kunci Rossoneri musim ini, dan semakin jelas bahwa mahar 20 juta euro atau Rp320 miliar yang mereka bayarkan untuk menebusnya dari Real Madrid benar-benar terjangkau. Akan tetapi, masih ada beberapa hal yang perlu ia kembangkan.

Bek 23 tahun tersebut dikenal dengan kemampuan menyerangnya dan kecepatannya di sayap kiri, yang kerap terlihat sejak ia bergabung dengan klub. Musim ini saja ia berhasil mencetak tujuh gol dan enam umpan di Serie A, yang sangat luar biasa.

Dalam wawancara dengan channel Twitch AC Milan, Abate yeng pernah membela Il Diavolo berbicara mengenai pemain asal Prancis tersebut dan apa yang perlu ia kembangkan untuk menjadi pemain papan atas. Dengan beberapa sentuhan di skill bertahannya, ia yakin sang bintang bisa menjadi bek terbaik di dunia.

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, memang ada beberapa hal yang menurut veteran 32 tahun tersebut bisa dikembangkan Hernandez, dan salah satunya adalah pertahanan. Meski ia bisa menggunakan kecepatan dan kekuatannya untuk mengalahkan lawannya pada fase bertahan, hal tersebut dianggap belum sempurna.

"Ia sangat membuat saya terkesan. Jika ia mengembangkan terutama pertahanannya, dia bisa menjadi bek sayap terbaik di dunia. Saya juga pernah melihatnya bermain secara langsung dan dia luar biasa," ujar Abate sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Artikel Tag: Abate, Hernandez, Milan

3383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini