Aaron Ramsdale Disarankan Pindah ke Chelsea atau Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Jun 2024, 14:30 WIB
Aaron Ramsdale bukan lagi pilihan utama di Arsenal

Aaron Ramsdale bukan lagi pilihan utama di Arsenal. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Inggris, Paul Robinson, memberikan saran kepada Aaron Ramsdale untuk bergabung dengan Chelsea atau Liverpool musim panas ini, saat Arsenal bersiap untuk melepas sang penjaga gawang.

Meskipun The Gunners memperebutkan gelar Premier League sekali lagi, Ramsdale mengalami musim yang frustrasi, hanya tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi sebagai pelapis David Raya. Ramsdale tampil mengesankan sepanjang musim 2022-23, tetapi Mikel Arteta tetap memutuskan untuk merekrut Raya dari Brentford musim panas lalu dan menjadikan kiper asal Spanyol tersebut sebagai pilihan utama di Emirates Stadium.

Mengingat reputasi Ramsdale sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League dan merupakan pemain timnas Inggris, Arsenal menerima bahwa mereka kemungkinan harus menjual pemain berusia 26 tahun itu musim panas ini. Newcastle United dikaitkan dengan Ramsdale, tetapi Paul Robinson tidak melihat hal itu terwujud karena Eddie Howe sudah memiliki Nick Pope dan Martin Dubravka di St James' Park.

Sebaliknya, Robinson memperkirakan Chelsea dan Liverpool akan bergerak untuk Ramsdale, yang menurutnya 'layak' pindah ke klub Premier League lainnya setelah jatuh dalam urutan kekuasaan di Arsenal. Enzo Maresca dikabarkan ingin merekrut penjaga gawang baru saat ia bersiap untuk mengambil alih The Blues, sementara The Reds mungkin mencari penjaga gawang jika Caoimhin Kelleher meninggalkan klub.

"Saya tidak berpikir Aaron Ramsdale akan pindah ke luar negeri, saya pikir ada peluang baginya di Premier League," kata Robinson kepada Football Insider. "Yang paling menonjol adalah Chelsea. [Djordje] Petrovic dan [Robert] Sanchez tampaknya tidak berada pada level yang diinginkan. Itulah situasi Chelsea saat ini.

"Jika melihat tim-tim lain di Premier League, dia akan cocok dengan sebagian besar tim. Saya tidak melihat Newcastle sebagai pilihan dengan Pope di sana. Apakah Brighton tertarik? Jika Kelleher meninggalkan Liverpool, ada peluang baginya untuk menjadi penjaga gawang utama bersama Alisson.

"Lihat jumlah pertandingan yang dimainkan Kelleher tahun ini, dibandingkan dengan Ramsdale, ada peluang di sana untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain dan membuktikan dirinya. Aaron Ramsdale harus pergi ke suatu tempat dan dia harus bermain. Dia diperlakukan secara tidak adil di Arsenal. Saya pikir cara Arteta menangani situasi itu salah."

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal, Chelsea, Liverpool, paul robinson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-disarankan-pindah-ke-chelsea-atau-liverpool
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini