5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Acara Pembukaan Piala Dunia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Jun 2018, 12:00 WIB
5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Acara Pembukaan Piala Dunia

Luzhniki Stadium, Moskow akan jadi tempat dilangsungkannya Opening Ceremony Piala Dunia 2018/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pesta sepak bola terbesar sejagat raya akan resmi ditabuh, Kamis (14/6) malam WIB. Tuan rumah Rusia akan menghadapi Arab Saudi di Luzhniki Stadium yang juga akan menjadi venue tempat dilangsungkannya laga final yang akan dilangsungkan 15 Juli nanti.

Layaknya sebuah perhelatan besar, acara pembukaan merupakan salah satu yang paling ditunggu para pecinta si kulit bundar. Acara sendiri akan dilaksanakan 30 menit sebelum pertandingan pembuka Rusia vs Arab Saudi dilangsungkan.

Berikut beberapa catatan pembukaan Piala Dunia 2018

1. Digelar di Luzhniki Stadium, Moskow

Stadion berkapasitas 81.000 ribu penonton itu dipastikan sebagai venue opening ceremony 14 Juni dan juga closing ceremony yang akan dilaksanakan 15 Juli.

Bersamaan dengan opening ceremony, juga akan dilaksanakan konsre di Red Square yang merupakan ikon utama Kota Moskow tersebut.

2. Acara pembukaan

Kegiatan akan difokuskan pada serangkaian acara musim dengan bintang utamanya penyanyi asal Inggris Robbie Williams.

Bersama penyanyi 44 tahun itu akan tampil juga 500 penari, pesenam, dan pemain trampolin yang akan tampil dalam pembukaan. Semuanya akan menampilkan segala sesuatu tentang Rusia.

3. Pendamping Robbie Williams

Dalam acara pembukaan nantinya, penyanyi asal Inggris itu tidak hanya akan bernyanyi seorang diri. Robbie Williams akan didampingi penyanyi opera asal Rusia Aida Garifullina.

Selain itu juga ada Pianis terndama Denis Marsuev, bintang opera Anna Netrbko, Yusif Eivazov, Ildar Abrazakov, dan Albina Shagimuratova.

4. Lagu resmi Piala Dunia

Dalam opening ceremony tersebut tentunya yang juga paling ditunggu adalah dikumandangkan lagu resmi Piala Dunia 2018, Live It Up oleh Will Smith bersama Nicky Jam dan Era Istrefi.

5. Siaran langsung

Pecinta sepak bola tanah air bisa menyaksikan acara pembukaan Piala Dunia 2018 di Moskow nanti melalui televisi lokal. Dua stasion televisi, yaitu Trans TV dan Trans 7, sudah akan mulai menyiarkan rangkaian acara dari pukul 20.30 WIB.

Artikel Tag: Piala Dunia 2018, Russia, opening ceremony

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/5-hal-yang-wajib-kamu-ketahui-tentang-acara-pembukaan-piala-dunia
3564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini