4 Pemain Berupah Tinggi Hengkang, Real Madrid Terbuka Gaet Haaland & Mbappe

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jan 2022, 08:00 WIB
Real Madrid

Kylian Mbappe dan Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid diperkirakan bakal kehilangan empat pemain bintang mereka pada akhir musim 2021/22 mendatang, karena kontraknya yang akan berakhir dan tak diperpanjang oleh klub. Hal itu membuat Los Blancos semakin berpeluang untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan Kylian Mbappe dari PSG.

Keempat pemain yang kontraknya akan segera berakhir kebetulan menjadi penyumbang beban upah terbesar Los Blancos, yakni Isco, Marcelo, Luka Modric, Gareth Bale. Dengan demikian, Los Blancos memiliki kelonggaran beban upah, dan itu bisa mereka gunakan untuk menawari Erling Haaland dan Kylian Mbappe dengan upah yang cukup tinggi, demi membujuk mereka agar bersedia bergabung.

Menurut laman ESPN, Haaland diperkirakan bakal meminta upah sebesar 30 juta euro atau setara dengan 484 miliar rupiah per tahun di klub barunya, jika ia benar-benar hengkang meninggalkan Die Borussian. Sementara itu, menurut laman SalarySport, Mbappe kini memiliki upah sebesar 22 juta euro atau setara 355 miliar rupiah per tahun.

Namun, untuk mendatangkan Haaland, Real Madrid juga harus merogoh kocek dalam-dalam, karena di dalam kontraknya bersama Dortmund terdapat klausul pelepasan yang bernilai 75 juta euro, dan akan aktif pada musim panas 2022 mendatang. Sementara untuk Kylian Mbappe, Madrid bisa mendatangkan pemain internasional Prancis itu secara gratis di akhir musim nanti, karena kontraknya bersama PSG yang telah berakhir dan tak diperpanjang.

Artikel Tag: Real Madrid, Erling Haaland, Kylian Mbappe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/4-pemain-berupah-tinggi-hengkang-real-madrid-terbuka-gaet-haaland-mbappe
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini