4 Pemain Asing Arema FC Dipertahankan, Beberapa Pemain Lokal Akan Dilepas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jan 2023, 21:45 WIB
Pelatih Arema FC, Javier Roca

Pelatih Arema FC, Javier Roca/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Arema FC memastikan bahwa empat pemain asing mereka di putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan tetap dipertahankan. Para pemain itu adalah Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal), Renshi Yamaguchi (Jepang), dan Abel Camara.

Meski memastikan empat pemain asingnya tetap aman, Pelatih Arema FC, Javier Roca mengisyaratkan bahwa akan ada pemain lokal yang akan menyusul jejak Hasim Kipuw pada bursa transfer paruh musim.

"Ada beberapa pemain yang butuh jam terbang lebih banyak. Mereka sudah komunikasi dengan saya, kita lagi koordinasikan dengan manajemen," tutur pelatih asal Chile itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Ada sekitar tiga pemain bukan pemain asing," sambung Javier Roca.

Pemain yang hengkang dipastikan akan meninggalkan klub dengan status pinjaman bukan dicoret. Karena sebelumnya dia menegaskan tidak ada pencoretan pemain di skuat Arema FC pasca evaluasi tim sepanjang putaran pertama lalu.

"Bukan dicoret tapi pinjamkan. Kita carikan jalan yang terbaik buat mereka bermain," ujarnya.

Seiring dengan dilepasnya beberapa pemain juga akan ada penambahan pemain baru. Hanya saja, Javier Roca menginginkan pemain yang akan bergabung dengan tim Arema FC yang masih berusia muda. Dia mengaku ingin melakukan regenerasi skuat Singo Edan.

"Kita butuh refresh dengan pemain muda yang proyeksinya bagus di semua lini. Karena sekali lagi saya lebih suka membimbing dan membuat daripada yang sudah jadi," beber eks pelatih Persik Kediri itu.

"Sehingga mereka bisa lebih bagus lagi karena kan kadang-kadang di jadwal yang dekat seperti ini kita butuh pemain yang lebih fresh," pungkas Javier Roca.

Dendi Santoso dan kawan-kawan memang dituntut tampil lebih baik di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023, karena mereka mengakhiri putaran pertama dengan duduk di peringkat 7 klasemen sementara dengan koleksi 26 angka.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, javier roca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/4-pemain-asing-arema-fc-dipertahankan-beberapa-pemain-lokal-akan-dilepas
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini