3 Tahun Tak Dilirik Masuk Timnas, Ryuji Utomo Bertekad Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Jul 2020, 07:00 WIB
3 Tahun Tak Dilirik Masuk Timnas, Ryuji Utomo Bertekad Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Pemain bertahan Persija Jakarta, Ryuji Utomo/foto dok Persija

Berita Timnas Indonesia: Menjadi salah satu pemain yang ikut dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta mulai 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020, bek Persija Jakarta Ryuji Utomo berambisi untuk membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan bekerja keras dan selalu berupaya memberikan yang terbaik.

Pemanggilan kali ini memang spesial bagi seorang Ryuji Utomo karena ia terakhir kali berseragam timnas Indonesia adalah pada SEA Games 2017 silam. Setelahnya, pemain 25 tahun itu tak pernah lagi mendapat panggilan untuk memperkuat panji Garuda.

"Alhamdulillah pastinya selalu senang dan semangat setiap diberi kesempatan untuk membela Garuda. Ini juga menandakan bahwa saya harus bekerja super keras sebagai bentuk syukur dan harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut Ryuji menilai, kesempatan yang didapatnya untuk kembali mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia itu tidak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Selain itu juga ada faktor pendukung lainnya, yakni seluruh pemain dan official Persija Jakarta yang selalu mendukungnya.

"Saya selalu percaya kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Mungkin inilah salah satu buktinya dan saya berambisi membalas kepercayaan dengan memberikan kemampuan terbaik," tambahnya.

Ryuji Utomo sendiri merupakan satu dari tiga pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas senior. Dua penggawa lainnya adalah Evan Dimas dan Osvaldo Haay.

"Tentu sebuah kebanggaan bagi Persija dapat terus bersumbangsih kepada Indonesia. Kami berharap para pemain memberikan seluruh kemampuannya saat latihan," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Terkait Ryuji Utomo yang kembali mendapat kesempatan, Ferry Paulus menilai bahwa pemainnya itu memang layak dipanggil karena telah menunjukkan performa gemilang musim lalu.

"Ryuji Utomo sudah layak memperkuat Timnas. Ia tampil semakin matang dan konsisten. Musim lalu ia sempat menjadi gelandang bertahan. Opsi yang bagus untuk Timnas Indonesia," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, persija jakarta, ryuji utomo, Shin Tae-Yong

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini