16 Besar Liga Europa: Bayer Leverkusen Nyaris Dikandaskan Qarabag

Penulis: Rei Darius
Jumat 08 Mar 2024, 03:06 WIB
Bayer Leverkusen

Patrick Schick selamatkan Bayer Leverkusen dari kekalahan kontra Qarabag (Image: Bayer Leverkusen)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Bayer Leverkusen, yang sedang on-fire di Bundesliga, hampir dipermalukan oleh tim asal Azerbaijan, Qarabag, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Die Werkself dominan di Bundesliga pada musim ini, dengan tak pernah kalah di sepanjang musim, memenangkan 20 dari 24 laga di kancah domestik Liga Jerman tersebut hingga unggul 10 poin dari Bayern Munich.

Namun, tim asuhan Xabi Alonso itu sempat kewalahan ketika bertandang ke Tofiq Bahramov Stadium di Baku, Azerbaijan, untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (8/3) dini hari WIB.

Leverkusen tertinggal sejak menit ke-26. Qarabag mendominasi sedari awal dan membuka skor melalui Yassine Benzia yang menyelesaikan assist dari Juninho.

Menjelang jeda turun minum, tuan rumah menggandakan skor melalui Juninho yang mendapatkan umpan terobosan abik dari Patrick Andrade.

Skor 2-0 mengakhiri babak pertama dan Xabi Alonso menurunkan Jeremie Frimpong untuk mengubah dimensi permainan setelah jeda turun minum. Para pemain kunci seperti Granit Xhaka dan Florian Wirtz menyusul ke lapangan pada menit ke-58.

Upaya Alonso pun berbuah manis pada menit ke-70. Wirtz mencetak gol yang mendapatkan bola cuma-cuma dari kiper lawan. Sang gelandang asal Jerman tak membuang kesempatan ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Namun, Leverkusen baru bisa memastikan diri selamat dari kekalahan pada masa injury time babak kedua. Patrick Schick menjadi penyelamat melalui tandukannya. Skor 2-2 mengakhiri laga ini.

Pertandingan penentu akan dilaksanakan di markas Leverkusen, BayArena, pada Jumat (15/3) pekan depan dini hari WIB.

Qarabag 2-2 Bayer Leverkusen -- (Yassine Benzia 26', Juninho 45+2'; Florian Wirtz 70', Patrik Schick 90+2')

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, qarabag, Liga Europa, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/16-besar-liga-europa-bayer-leverkusen-nyaris-dikandaskan-qarabag
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini