10 Pemain Tim Senior Perkuat Timnas Indonesia U-23, Australia U-23 Waspada

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2024, 10:30 WIB
Tim Australia U-23 siap hadapi timnas Indonesia U-23 di laga kedua Grup A

Tim Australia U-23 siap hadapi timnas Indonesia U-23 di laga kedua Grup A /foto dok Footballaustralia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Banyak pemain timnas Indonesia U-23 yang sudah berpengalaman tampil bersama tim senior jadi perhatian serius Pelatih Australia U-23, Tony Vidma. Menurut dia, pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (17/4) malam pukul 20.00 WIB akan jadi ujian sesungguhnya untuk Callum Talbot dan kawan-kawan.

Di pertandingan pertama, Australia U-23 gagal menaklukkan Yordania U-23, meski mereka unggul jumlah pemain, setelah salah seorang pemain lawan mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-82'. Di sisi lain, timnas Indonesia U-23 menatap pertandingan nanti dengan misi wajib meraup poin penuh setelah dipaksa menyerah secara menyakitkan dengan skor 2-0 oleh tuan rumah Qatar U-23.

"Kami senang mengawali turnamen dengan raihan poin. Kami menatap ke depan untuk menghadapi Indonesia, itu akan jadi pertandingan yang sangat bagus," kata Tony Vidma seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Dia pun menyoroti kekutan timnas Indonesia U-23 yang sebagian besar diperkuat pemain-pemain dari tim senior yang sudah pernah tampil pada gelaran Piala Asia yang berlangsung awal tahun lalu. Skuat Garuda kala itu berahasil lolos ke babak knock out sebelum dihentikan Australia dengan skor telak 4-0.

"Sepuluh pemain mereka sudah bersama tim senior pada Piala Asia jadi ini akan jadi tes sesungguhnya. Mereka tampil impresif di Piala Asia senior di Januari. Kami ada di sini untuk itu, untuk diuji oleh lawan yang bagus, tipe sepak bola yang berbeda," ujar dia.

"Itu akan membuat pemain kami jadi lebih baik untuk mendapatkan pengalaman lebih," pungkas Tony Vidma.

Di papan klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23, Australia U-23 duduk di peringkat dua dengan perolehan satu poin, terpaut dua angka dari Qatar U-23 yang menduduki puncak klasemen dengan tiga poin. Sementara timnas Indonesia U-23 di dasar klasemen dengan 0 poin.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, piala asia U-23, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/10-pemain-tim-senior-perkuat-timnas-indonesia-u-23-australia-u-23-waspada
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini