Zaire Wade Pilih Bermain di G-League Daripada NCAA

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 07:13 WIB
Zaire Wade pilih berkarier di kompetisi G-League.

Zaire Wade putuskan untuk bermain di G-League daripada NCAA. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket : Anak kandung Dwyane Wade yaitu Zaire Wade memutuskan untuk bermain di G-League daripada NCAA. Ia sudah menerima tawaran untuk bergabung dengan afiliasi Utah Jazz, Salt Lake City Stars.

Sebagai anak kandung dari legenda basket seperti Dwyane Wade, Zaire Wade punya pamor yang cukup terkenal di kalangan fans basket Amerika Serikat. Ia sempat menempuh karier junior di sekolah Sierra Canyon. Ia bermain dengan anak kandung LeBron James yakni Bronny. Kendati merupakan anak kandung dari pebasket hebat di NBA, tetapi permainan Zaire masih belum matang. Ia bahkan kesulitan bersaing ketika bermain di Sierra Canyon kala itu.

Sebelum memutuskan bergabung dengan G-League, Zaire dapat tawaran dari beberapa kampus ternama seperti South Carolina, De Paul, dan TCU. Meskipun tiga kampus itu memiliki program basket yang ternama, tetapi tidak ada yang berhasil meluluhkan hati Zaire. Ia lebih memilih bermain lebih cepat dan kompetitif di kompetisi G-League.

Kompetisi G-League sendiri telah menghasilkan nama-nama hebat yang berhasil menembus NBA. Sebagai contoh, ada nama Jalen Green yang dipilih pada urutan kedua pada ajang draft tahun ini oleh Houston Rockets. Rookie Golden State Warriors yaitu Jonathan Kuminga juga berkompetisi di G-League sebelum dapat perhatian. Zaire berharap pilihannya itu tepat dan ia dapat mengikuti jejak sang ayah untuk jadi pemain hebat.

Artikel Tag: Zaire Wade, dwyane wade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/zaire-wade-pilih-bermain-di-g-league-daripada-ncaa
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini