Zach Edey Putuskan Tarik Diri Dari Daftar Tim Olimpiade Kanada

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jul 2024, 07:04 WIB
Zach Edey memilih absen bermain bagi Kanada di Olimpiade Paris 2024 demi fokus pada karier NBA-nya. (Foto: Reuters)

Zach Edey memilih absen bermain bagi Kanada di Olimpiade Paris 2024 demi fokus pada karier NBA-nya. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Center baru Grizzlies Zach Edey mengumumkan keputusannya pada Minggu (30/6) untuk menarik namanya dari pertimbangan untuk bermain bagi Kanada di Olimpiade Paris 2024 demi fokus pada karier NBA-nya.

Memphis menggunakan pilihan kesembilan dalam draft pada mantan center Purdue itu, yang menjadi pemain pertama dalam lebih dari 40 tahun terakhir yang memenangkan penghargaan pemain terbaik bola basket perguruan tinggi pria versi The Associated Press dalam dua musim berturut-turut.

Edey yang memiliki tinggi badan 7 kaki 4 inci menyebutnya sebagai keputusan yang sulit untuk tidak berkompetisi untuk mendapatkan tempat di Paris Games. Edey mengatakan bahwa ia telah berlatih tanpa henti sejak musim panas lalu untuk memenangkan gelar juara nasional di Purdue dan masuk ke NBA.

"Saya memiliki tugas sekarang untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk semua yang akan terjadi dengan direkrut oleh Memphis Grizzlies," kata Edey dalam sebuah pernyataan. "Kerja keras yang saya lakukan di musim panas ini untuk tubuh dan permainan saya sangat penting bagi saya untuk menjadi versi terbaik dari diri saya."

Zach Edey mengatakan bahwa mewakili Kanada tetap merupakan sebuah mimpi dan ia akan menjadi penggemar berat tim ini.

Rowan Barrett, manajer umum program pria senior Canada Basketball, mengatakan bahwa mereka diberitahu baru-baru ini tentang rencana Edey untuk tidak dipertimbangkan untuk tim ini. Barrett mengatakan bahwa mereka berharap dapat menghadirkannya di kamp pelatihan di masa depan.

"Meskipun kami optimistis untuk memiliki Zach bergabung dengan kami di pemusatan latihan, kami memahami dan mendukungnya dalam keputusan yang sulit ini," kata Barrett dalam sebuah pernyataan.

Zach Edey harus membuktikan bagaimana permainannya diterjemahkan ke NBA sebagai salah satu pemain tertinggi di liga pada musim mendatang. Pada 2023-24, hanya rookie terbaik tahun ini Victor Wembanyama dari San Antonio, Boban Marjanovic dari Houston, dan Bol Bol dari Phoenix yang tercatat memiliki tinggi badan 7 kaki 3 inci atau lebih.

Ini adalah kehilangan terbaru untuk daftar pemain Kanada untuk Olimpiade 2024.

Barrett mengatakan pada hari Jumat (28/6) bahwa Golden State menghalangi Andrew Wiggins untuk berlaga di Paris, sementara Warriors membalas bahwa itu adalah keputusan bersama antara tim dan Wiggins. Wiggins termasuk di antara 20 pemain yang diundang ke kamp untuk menentukan daftar pemain Olimpiade.

Artikel Tag: Zach Edey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/zach-edey-putuskan-tarik-diri-dari-daftar-tim-olimpiade-kanada
1072  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini