Youbel Sondakh Ingatkan Satria Muda Agar Tetap Fokus Lawan Pelita Jaya

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 08 Jul 2023, 23:20 WIB
Youbel Sondakh minta Satria Muda tidak jemawa usai lolos ke semifinal.

Youbel Sondakh ingatkan anak asuhnya agar tetap fokus saat lawan Pelita Jaya. (Gambar: Ariya Kurniawan via Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh mengingatkan anak asuhnya untuk tidak jemawa meskipun sudah lolos ke semifinal IBL 2023. Pada laga semifinal nanti, Satria Muda akan menghadapi musuh bebuyutannya yaitu Pelita Jaya Bakrie.

Seperti yang diketahui, Satria Muda Pertamina baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal usai mengeliminasi Bali United Basketball dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Satria Muda akan berhadapan dengan Pelita Jaya yang sudah lolos terlebih dahulu. Menanggapi kesuksesan timnya untuk melaju ke babak semifinal, Coach Youbel Sondakh mengingatkan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan untuk tetap fokus. Pelita Jaya adalah lawan yang performanya lebih bagus daripada Bali United di musim reguler.

"Pembahasan bukan soal teknik lagi tapi mental. Yang mentalnya lebih baik yang akan menang. Teknik nomor dua. Biasanya bertemu di final sekarang di semifinal. Pasti tekanannya akan lebih terasa," ucap Coach Youbel saat diwawancara oleh media setempat.

"Yang pasti ada perkembangan dibandingkan 2 seri sebelumnya. Kelihatan aroma playoff tapi memang terlalu banyak. Ini yang jadi bahasannya kami kedepan tentang konsistensi setiap kuarter. Hari ini sempat kecolongan terlalu banyak poin," tukasnya sekali lagi.

Pertandingan antara Satria Muda dan Pelita Jaya akan sangat menarik karena terjadi di babak semifinal. Fakta menarik, ini adalah kali kedua tim asal Jakarta tersebut tidak berjumpa pada babak final.

Artikel Tag: Youbel Sondakh, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/youbel-sondakh-ingatkan-satria-muda-agar-tetap-fokus-lawan-pelita-jaya
433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini