Yi Jianlian Resmi Gantung Sepatu Dari Basket Profesional

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 30 Agu 2023, 21:31 WIB
Yi Jianlian resmi gantung sepatu dari basket.

Yi Jianlian pensiun dari basket profesional. (Gambar: Hoops Habit)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pebasket asal China yaitu Yi Jianlian memutuskan untuk pensiun dari dunia basket profesional. Yi mengakhiri perjalanan kariernya yang total mencapai angka 21 tahun.

Seperti yang diketahui, Yi Jianlian merupakan salah satu pemain asal China yang berhasil menembus NBA. Pertama kali Yi berlaga di Negeri Paman Sam adalah pada tahun 2007 silam. Ketika mengikuti ajang NBA draft, ia dipilih pada urutan keenam oleh Milwaukee Bucks. Karier Yi di NBA memang tidak berjalan begitu baik. Ia malang melintang bersama sejumlah tim seperti Brooklyn Nets, Washington Wizards, Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers. Setelah tidak begitu laku di Amerika Serikat, Yi kembali ke China untuk berkarier di CBA.

Setelah perjalanan panjangnya, Yi memutuskan untuk pensiun di usia 38 tahun. Ia berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Halo semuanya! Saya Yi Jianlian.
Waktu berlalu, dalam sekejap mata, bola basket telah bersamaku selama 21 tahun. Setelah mempertimbangkan dengan cermat, hari ini, saya memutuskan untuk secara resmi mengucapkan selamat tinggal pada karir bola basket saya," bunyi cuplikan dari pernyataan Yi melalui akun weibo miliknya.

Yi sendiri merupakan bigman yang cukup hebat di China. Dengan postur tubuh yang tinggi, Yi bisa melakukan banyak hal di lapangan. Tidak sedikit pula yang membandingkan Yi sebagai penerus dari Yao Ming.

Artikel Tag: Yi Jianlian, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/yi-jianlian-resmi-gantung-sepatu-dari-basket-profesional
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini