Yesaya Saudale: Medali Emas ini untuk Mario Gerungan

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Okt 2021, 12:51 WIB
Yesaya Saudale pamer jersey yang diberikan Mario Gerungan.

Yesaya Saudale pamer jersey yang diberikan Mario Gerungan.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket PON: Setelah menanti selama 13 tahun, DKI Jakarta akhirnya berhasil membawa pulang medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON). Medali emas direbut usai Yesaya Saudale membawa DKI Jakarta mengalahkan Sulawesi Utara di final PON Papua 2021.

"Mario Gerungan, 'this is for you'," kata Yesaya sambil memamerkan medali emasnya di Mimika Sport Complex, Mimika, Sabtu (9/10).

Selain menggenggam medali emas, Yesaya juga memegang sebuah jersey bola basket bernomor tujuh dengan nama Gerungan di atasnya. Baju itu tak lepas dari tangan Yesaya Saudale setelah DKI Jakarta memastikan medali emas PON Papua usai menundukkan Sulawesi Utara 65-57 dalam final Sabtu.

Ternyata, seragam itu adalah yang dikenakan Mario Gerungan saat membawa DKI Jakarta menjadi juara bola basket putra PON 2008 di Kalimantan Timur. Medali emas ini adalah yang terakhir bagi DKI Jakarta sebelum merengkuhnya kembali pada PON Papua 2021.

"Dia memberikan ini untuk saya tahun 2019 demi memotivasi saya mendapatkan medali emas PON Papua. Di sini dia menulis, 'Bring back the gold medals! GBU'. Dan inilah dia, medali emasnya," kata Yesaya.

Atlet berusia 21 tahun itu mendapatkan seragam PON 2008 milik Mario Gerung saat menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube pesohor dan pencinta bola basket Augie Fantinus yang diunggah pada 24 Juli 2019.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana Mario Gerungan yang semasa aktif bermain sangat lekat dengan klub Aspac, menandatangani seragam PON 2008-nya dan memberikan pesan untuk Yesaya.

Artikel Tag: PON Papua 2021, Yesaya Saudale, DKI Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/yesaya-saudale-medali-emas-ini-untuk-mario-gerungan
1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini