Yao Ming Tegaskan Kariernya Tidak Bisa Sembarangan Ditiru

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Feb 2024, 06:02 WIB
Yao Ming akui karier basketnya tidak bisa ditiru dengan mudah.

Yao Ming tegaskan kariernya tidak bisa ditiru dengan mudah. (Gambar: The Dream Shake)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket asal China yaitu Yao Ming menegaskan bahwa kariernya tidak bisa ditiru oleh orang-orang dengan mudah. Ia terlahir dari keluarga yang lekat dengan olahraga, serta dengan kondisi yang unik pula.

Seperti yang diketahui, Yao Ming merupakan pemain berdarah China yang punya karier paling cemerlang di NBA. Ia dipilih pada urutan pertama draft tahun 2002 silam. Dengan postur tubuh menjulang tinggi (229 cm), Yao memiliki kemampuan bermain yang sulit dihentikan. Sayangnya, kondisi fisik Yao itu pula yang membuat kariernya juga tidak bisa bertahan lama.

Bicara soal kariernya yang berjalan naik turun di dunia basket profesional, Yao mengatakan bahwa ia adalah pemain yang unik dan tidak bisa ditiru begitu saja kariernya.

"Terkadang saya merasa orang-orang tidak seharusnya mengharapkan ada Yao Ming yang lain karena saya memiliki banyak kondisi yang unik," ucap Yao saat diwawancara oleh media setempat.

"Tidak semua anak mempunyai kondisi yang sama. Saya tumbuh dalam keluarga yang lekat dengan olahraga. Orang tua saya atlet profesional, bakat saya terasah sejak kecil, mulai berlatih sejak dini dan mendapat dukungan yang istimewa. Sampai batas tertentu, hal ini tidak bisa ditiru. Secara pribadi, daripada mengharapkan model yang tidak tidak bisa ditiru, saya lebih memilih mencari model yang bisa ditiru. Bisa kah kita mengharapkan Jeremy Lin berikutnya? Saya tahu dia tumbuh di AS. Jadi, bisakan kita berharap melihat lebih banyak pemain seperti Zhao Jiwei, Guo Ailun, Liu Wei, Guo Shiqiang, dan Hu Weidong segera muncul? Mereka lebih banyak memiliki hubungan dengan keluarga biasa," tukasnya.

Artikel Tag: Yao Ming, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/yao-ming-tegaskan-kariernya-tidak-bisa-sembarangan-ditiru
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini