Xavier Cannefax Jadi Pemain Asing Pertama Bali United

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Des 2023, 17:48 WIB
Xavier Cannefax Jadi Pemain Asing Pertama Bali United

Xavier Cannefax Jadi Pemain Asing Pertama Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bali United Basketball akhirnya resmi mengumumkan satu pemain asing mereka Pemain baru yang diumumkan hari Kamis (7/12) siang ini adalah Xavier Cannefax.

Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro mengungkapkan bila kehadiran Xavier dengan beberapa pengalamannya di dunia basket menjadi modal penting untuk skuad Tridatu Warriors menatap musim kompetisi basket mendatang.

“Kami dari manajemen resmi bekerja sama dengan Xavier Cannefax sebagai amunisi pemain asing baru untuk tim Bali United Basketball. Pengalaman dan teknik dia menurut tim pelatih menjadi modal utama untuk kebutuhan tim sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi perjalanan tim ini di musim yang baru. Kami harap Xavier dengan mudah bisa mengikuti intruksi pelatih dan adaptasi bersama tim sehingga bisa berprestasi bersama di musim yang baru,” ungkap Sigit.

Penggawa asing kelahiran 22 September ini terakhir membela tim asal Meksiko, Ostioneros de Guaymas pada musim 2023. Bersama tim asal Meksiko tersebut, Xavier membukukan 3 pertandingan dengan catatan 1.3 ppg dan 2.3 rpg.

Masih di tahun yang sama, Xavier juga pernah bermain di CSM Targy Jiu yang berkompetisi di Romania selama dua musim. Di klub ini dia menjadi langganan Starting Five dengan 11 games dan rata-rata mengoleksi 11.8 ppg, 2.2 rpg, 1.1 apg dengan 2 FGP: 55,4%, 3 FGP: 25,9%, FT: 86,0%.

Jauh sebelum dua klub terakhirnya ini, beberapa tim di beberapa negara pernah disinggahi oleh Xavier seperti kompetisi basket di Belanda, Swedia, Qatar dan juga USA sejak 2012 silam. Menarik dinantikan penampilan Xavier bersama Bali United Basketball di musim IBL 2024 mendatang.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Xavier Cannefax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xavier-cannefax-jadi-pemain-asing-pertama-bali-united
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini