Xabi Alonso Akan Jadi Pelatih Real Madrid Suatu Hari Nanti

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 17:37 WIB
Xabi Alonso Akan Jadi Pelatih Real Madrid Suatu Hari Nanti

Xabi Alonso Akan Jadi Pelatih Real Madrid Suatu Hari Nanti

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bayer Leverkusen memenangkan Bundesliga awal pekan lalu, mengakhiri rekor sebelas gelar berturut-turut Bayern Munich di Jerman. Gosip Xabi Alonso ke Real Madrid semakin kencang.

Tim yang bermarkas di Leverkusen ini tampil fenomenal sepanjang musim dan masih bertahan di semua kompetisi yang mereka ikuti. Secara keseluruhan, mereka tidak terkalahkan dalam 43 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Arsitek utama dari perjalanan sensasional tim ini tidak lain adalah manajer Xabi Alonso yang mendefinisikan era di Real Madrid sebagai seorang pemain dan secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah.

Berbicara kepada El Larguero (h/t Fabrizio Romano) setelah timnya meraih gelar bersejarah Bundesliga, CEO Bayern Leverkusen Fernando Carro, memberikan isyarat tentang kemungkinan masa depan manajer mereka di Spanyol.

“Saya tidak ragu. Suatu hari nanti, Xabi Alonso akan menjadi manajer Real Madrid. Tidak ada keraguan sama sekali, tidak ada keraguan!”

Carro kemudian menekankan keyakinannya mengenai hal yang sama, mengungkapkan bahwa itu hanya masalah waktu sebelum pelatih khusus mengambil alih mantan klubnya.

“Satu-satunya keraguan adalah kapan dia akan bergabung dengan Real Madrid. Tapi itu akan terjadi, percayalah. Saya yakin."

Tentu saja, ini merupakan pembaruan besar-besaran dari komentarnya sebelumnya yang lebih spekulatif dan kurang konfirmatif. Rekayasa Alonso terhadap musim bersejarah Bayer Leverkusen telah menghubungkannya dengan berbagai klub selama beberapa bulan terakhir, terutama termasuk dua mantan klubnya – Real Madrid dan Liverpool.

Dengan Jurgen Klopp akan meninggalkan tim Liga Premier musim ini, Alonso telah menjadi target utama di Anfield, tetapi ahli taktik asal Spanyol itu memutuskan untuk bertahan di Leverkusen selama satu tahun lagi. Real Madrid memang menganggap serius juru taktik berusia 42 tahun itu ketika masa depan Carlo Ancelotti tidak menentu beberapa bulan lalu.

Namun, pembaruan kontrak sang juru taktik asal Italia berarti bahwa perubahan tidak akan terjadi tahun ini. Namun, laporan menunjukkan bahwa Los Blancos mungkin memiliki rencana untuk menggantikan Ancelotti dengan Alonso, mungkin pada tahun 2025, atau pada tahun 2026 ketika kontrak pemain Italia itu berakhir.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Real Madrid, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/xabi-alonso-akan-jadi-pelatih-real-madrid-suatu-hari-nanti
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini