William Jones Cup 2019: Meski Bermain Lebih Baik, Indonesia Tetap Kalah Dari Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Jul 2019, 23:27 WIB
William Jones Cup 2019: Meski Bermain Lebih Baik, Indonesia Tetap Kalah Dari Jepang

Indonesia harus telan kekalahan pahit dari Jepang di ajang William Jones Cup 2019.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia harus kembali dipaksa menyerah dari tangan Jepang di pertandingan keempat ajang William Jones Cup 2019. Meski telah menunjukkan permainan lebih baik dari game sebelumnya, Indonesia tetap tidak mampu membendung keperkasaan Jepang.

Pada dua kuarter pertama, Indonesia sejatinya masih bisa memberikan perlawanan yang seimbang kepada Jepang. Hal ini terbukti dari skor yang masih berlangsung ketat. Indonesia hanya tertinggal dengan margin 3 poin saja di paruh pertama (39-36). Namun sayang, permainan Indonesia justru semakin menurun di paruh kedua pertandingan. Jepang dengan leluasa membombardir pertahanan Indonesia dan akhirnya melesat untuk menang dengan skor akhir 88-61.

Secara akurasi tembakan, Indonesia sudah menunjukkan kemajuan cukup positif pada pertandingan kali ini. Mereka berhasil memasukkan bola dengan presentase 48%. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati tersebut mampu melesakkan 14 tembakan dari total 29 percobaan yang mereka lakukan sepanjang pertandingan. Sektor yang membuat Indonesia kalah tentunya adalah rebound. Absennya CJ Giles yang cedera membuat Indonesia hanya mampu merebut 22 rebound saja. Angka ini berbeda jauh dari Jepang yang mampu menyabet 41 rebound.

Perolehan poin terbanyak dalam tim kali ini dipegang oleh Mei Joni dengan torehan 18 poin. Kaleb Ramot Gemilang yang pada pertandingan sebelumnya tampil menawan juga mampu menunjukkan performa stabil di laga ini. MVP dari IBL musim lalu ini mampu mengakhiri laga dengan catatan 14 poin.

Artikel Tag: FIBA, Indonesia, jepang, William Jones Cup, CJ Giles

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini