banner babe

William Jones Cup 2019: Indonesia Kalah di Game Kedua Kontra Jordania

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 14 Jul 2019, 22:52 WIB
William Jones Cup 2019: Indonesia Kalah di Game Kedua Kontra Jordania

Indonesia dipaksa menyerah dari Jordania di game kedua William Jones Cup 2019.

Berita Basket Indonesia : Timnas basket putra Indonesia akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di ajang William Jones Cup 2019. Indonesia harus menyerah dari tim kuat lainnya yaitu Jordania.

Setelah meraih kemenangan pertama melawan perwakilan dari negara Kanada, Indonesia memulai game kedua dengan jauh lebih baik. Mereka mampu unggul cepat dengan skor 21-12 pada kuarter pertama. Namun, Jordania adalah tim yang tidak dapat dianggap sama dengan lawan pertama Indonesia. Jordania mampu bangkit dalam waktu cepat sehingga meninggalkan Indonesia jauh di belakang. Hingga kuarter empat berakhir, pasukan merah putih harus menyerah dengan skor akhir yang cukup telak yakni 79-51.

Penyebab kekalahan Indonesia di pertandingan ini tidak dapat dipungkiri karena buruknya akurasi tembakan mereka di lapangan. Total, Indonesia hanya bisa memasukkan bola dengan akurasi 34 persen saja (11 dari 32 percobaan). Untuk tembakan tiga angka, presentase mereka juga jauh dari kata memuaskan. Indonesia hanya mampu memasukkan 8 kali tembakan tiga angka dari 30 percobaan yang dilakukan.

Dari kubu Indonesia, pemain dengan torehan angka terbanyak adalah CJ Giles dan Kaleb Ramot Gemilang. Kaleb dan Giles sama-sama mampu mencetak sembilan poin untuk memimpin perolehan angka di kubu timnas Indonesia. Bedanya, Giles memang lebih aktif dalam sektor pertahanan. Pemain asing yang dibawa Indonesia ini mampu menambahkan 13 rebound pada koleksinya di pertandingan ini. Selanjutnya, Indonesia sudah ditantang oleh tim kuat dari benua Asia yakni Korea Selatan.

Artikel Tag: FIBA, William Jones Cup 2019, Indonesia, jordania, Kaleb Ramot Gemilang, CJ Giles

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini