Wendha Wijaya Bertekad Bawa Dewa United Juara IBL

Penulis: Senja Hanan
Rabu 05 Jan 2022, 23:23 WIB
Point guard veteran Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya.

Point guard veteran Dewa United Surabaya, Wendha Wijaya.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Wendha Wijaya punya ambisi yang besar. Dia bertekad untuk membawa Dewa United Surabaya menjadi juara di IBL 2022.

Sebagai informasi, Wendha Wijaya merupakan salah satu pebasket vetern yang ada di IBL. Terbukti, dia sudah 21 tahun bermain di kompetisi kasta tertinggi basket di Tanah Air.

Wendha menjalani debut di basket profesional pada musim 2001. Klub pertama yang diperkuatnya pada saat itu adalah Satria Muda Pertamina Jakarta untuk berlaga di Kobatama.

"Saya bermain 10 tahun bersama Satria Muda hingga 2010. Setelah itu, saya pindah ke Garuda Bandung sampai 2017, lalu pindah ke NSH Jakarta. Tahun 2019 saya pindah ke Louvre yang kemudian kini berubah identitasnya menjadi Dewa United Surabaya," ujar Wendha dalam keterangan tertulis.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan momen paling berkesan selama berkarier sebagai pebasket profesional.

"Yakni ketika bisa juara lima kali bersama Satria Muda. Perjuangannya sangat berat sekali karena ketika itu Aspac juga mendominasi dengan empat kali juara secara beruntun," katanya.

Kini bersama Dewa United Surabaya, Wendha pun masih menyimpan target pribadi meski berlabel sebagai pebasket veteran. Wendha menegaskan ingin meraih juara bersama Dewa United Surabaya selama dirinya masih bisa berkarier sebagai pebasket profesional.

"Yang pasti bersama Dewa United sekarang ini dengan manajemen baru, pemain-pemain yang baru, dengan semangat yang baru saya ingin meraih juara bersama Dewa United," ujarnya, sebagaimana diberitakan Antara

. Jika gelar juara bersama Dewa United terealisasi, Wendha mengatakan baru akan memikirkan untuk pensiun. Namun, tak menutup kemungkinan jika dirinya masih diberi kesempatan bermain di tim, Wendha akan terus melanjutkan kariernya di dunia basket Tanah Air.

"Saya ingin merasakan juara yang terakhir kali bersama Dewa United, setelah itu mungkin saya akan pensiun. Tapi kalau masih dikasih kesempatan untuk bermain, saya pasti akan main berapa pun usia saya, tapi dengan pertimbangan bagaimana kondisi fisik saya," ujar Wendha.

"Jika masih bisa bersaing dengan yang lain, pasti saya akan terus bermain. Tapi kalau memang saya merasa fisik saya sudah cukup, dan saya sudah juara bersama Dewa United, di situ saya akan pensiun," pungkas Wendha.

Artikel Tag: Dewa United Surabaya, IBL, Wendha Wijaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/wendha-wijaya-bertekad-bawa-dewa-united-juara-ibl
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini