Wembanyama Curi Perhatian Dalam Laga Pemanasan Olimpiade Versus Turki

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 04 Jul 2024, 20:54 WIB
Bintang muda Prancis Victor Wembanyama (kanan) melakukan dunk satu tangan dalam laga pemanasan Olimpiade versus Turki. (Foto: Instagram)

Bintang muda Prancis Victor Wembanyama (kanan) melakukan dunk satu tangan dalam laga pemanasan Olimpiade versus Turki. (Foto: Instagram)

Ligaolahraga.com -

Victor Wembanyama mencuri perhatian dengan dunk satu tangan yang spektakuler saat Prancis membuka persiapan untuk meraih medali emas bola basket putra di Olimpiade Paris.

Dalam sebuah pertanda yang menjanjikan pada hal-hal yang akan datang, Rookie of the Year NBA ini tersenyum lebar setelah melakukan dunk yang kuat dengan kedua tangannya dalam kemenangan 96-46 atas Turki pada Rabu (3/7) malam.

Dia tampil apik dengan mencetak 24 poin dan meraih enam rebound di hadapan sekitar 5.500 penonton yang memadati Rouen.

Ini merupakan pertandingan pertama dari enam pertandingan pemanasan bagi Prancis menjelang pertandingan pada 26 Juli-11 Agustus.

"Victor memainkan 'permainan Wemby'. Ia tampil impresif dalam bertahan dan melakukan berbagai variasi dalam menyerang. Itu sesuatu yang belum pernah kami lihat sebelumnya di tim Prancis," kata kapten Nicolas Batum. "Ini adalah aset besar bagi kami, yang akan dapat kami gunakan dalam banyak situasi."

Bintang San Antonio Spurs berusia 20 tahun ini berpadu dengan baik dengan pemain veteran Minnesota Timberwolves, Rudy Gobert, dalam pertandingan pertama mereka bersama timnas Prancis.

Gobert, 32 tahun, dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik NBA untuk keempat kalinya yang memecahkan rekor, dengan Wembanyama berada di urutan kedua dalam pemungutan suara.

"Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," kata Batum, menatap ke depan untuk Olimpiade. "Tetapi ketika Anda memiliki dua pemain hebat [Wembanyama dan Gobert], itu sangat membantu."

Ada juga beberapa pertahanan yang mengesankan dari rookie Washington Wizards, Bilal Coulibaly.

Perancis kalah 87-82 dari Amerika Serikat dalam perebutan medali emas di Olimpiade Tokyo, namun ada harapan besar bahwa tim asuhan Vincent Collet dapat memenangkan emas di kandang sendiri.

Perancis dianggap sebagai salah satu tim terkuat bersama Amerika Serikat, Kanada, Serbia dan juara dunia Jerman.

Pekan lalu, Wembanyama ditanya tentang prospek final Prancis-Amerika Serikat lainnya, melawan pemain-pemain seperti LeBron James dan Stephen Curry.

"Saya tidak sabar untuk menghadapi mereka. Itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," katanya di Paris. "Sebagai pemain bola basket, ini juga merupakan mimpi untuk bermain melawan Tim AS dan bahkan melawan semua pemain itu, semua legenda itu."

Lawan pertama Prancis di Grup B di Olimpiade adalah pemenang turnamen kualifikasi terakhir akhir pekan ini. Kemudian mereka akan menghadapi Jepang dan Jerman dalam pertandingan yang terdiri dari 12 tim, yang akan diadakan di kota Lille, Prancis.

Bola basket Prancis menikmati popularitas yang luar biasa di belakang kebangkitan Wembanyama dan munculnya bakat-bakat baru.

Dua pemain terbaik dalam draft NBA tahun ini berasal dari Prancis - Zaccharie Risacher (Atlanta Hawks) dan Alexandre Sarr (Wizards) - dengan Tidjane Salaun yang dipilih sebagai pemain nomor 6 oleh Charlotte Hornets.

Prancis bergabung dengan Amerika Serikat sebagai satu-satunya negara dengan tiga pemain yang terpilih dalam 10 besar draft NBA. Pacome Dadiet (New York Knicks) dan Melvin Ajinca (Dallas Mavericks) menjadikannya lima pemain Prancis yang terpilih di draft secara keseluruhan.

Artikel Tag: Wembanyama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/wembanyama-curi-perhatian-dalam-laga-pemanasan-olimpiade-versus-turki
1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini