Wasit Scott Foster Kembali “Bergesekan” dengan Chris Paul

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 24 Nov 2023, 15:06 WIB
Chris Paul (kanan) kembali bergesekan dengan wasit Scott Foster dalam laga versus Phoenix Suns. (Foto: AP)

Chris Paul (kanan) kembali bergesekan dengan wasit Scott Foster dalam laga versus Phoenix Suns. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Guardveteran Golden State Warriors, Chris Paul, diusir oleh wasit Scott Foster saat pertandingan melawan Phoenix Suns setelah terjadi lagi konflik diam-diam di antara mereka. Foster kemudian menjelaskan mengapa ia melakukannya.

Paul dianggap melakukan pelanggaran terhadap Kevin Durant oleh Foster dengan 23,2 detik tersisa di kuarter kedua. Beberapa saat kemudian, Paul terkena technical foul. Tidak senang dengan hukuman tersebut, Paul terus menyerang Foster dan dengan cepat menerima technical foul kedua. Setelah itu, ia dikeluarkan dari pertandingan.

Setelah keputusan tersebut, Paul terus menyerang Foster dan harus ditahan oleh Stephen Curry agar tidak memicu konflik yang lebih besar. Ditanya tentang episode tersebut setelah pertandingan, Foster memberikan versinya tentang kejadian tersebut dalam NBA's Pool Report.

Ini merupakan pengusiran dari pertandingan ketujuh dalam karier Chris Paul.

"Ini masalah pribadi," kata Paul. "Kami mengalami situasi ini beberapa tahun lalu dan itu bersifat pribadi. Liga tahu. Semua orang tahu. Ada pertemuan dan semua itu. ... Saya tidak masalah dengan wasit yang mengatakan apa pun yang mereka katakan, tetapi jangan gunakan teknologi untuk menyampaikan maksud Anda."

Chris Paul telah lama menjadi pengkritik Foster. Kebenciannya terhadap wasit dimulai pada 2018.

"Scott Foster, bung. Saya tidak pernah benar-benar berbicara tentang kepemimpinan atau semacamnya, tetapi hanya kasar dan arogan," kata sang pemain tentang sang pengadil setelah pertandingan musim reguler tahun itu. "Scott Foster dalam kondisi terbaiknya. Tidak pernah gagal," katanya kepada media di ruang ganti.

Pada 2019, James Harden, rekan setim Paul pada saat itu, mengatakan bahwa itu adalah masalah pribadi antara Paul dan Foster.

Paul selalu mengalami kekalahan dalam pertandingan yang dipimpin oleh Foster selama bertahun-tahun. Sebelum ia memecahkan "rekor" tersebut musim lalu, Paul kalah dalam 13 pertandingan playoff secara beruntun dimana Foster menjadi kepala kru wasit.

Setelah pertandingan playoff melawan Houston Rockets pada 2020, Paul secara terbuka mengkritik Scott Foster atas perilakunya setelah disemprit karena penundaan pertandingan selama detik-detik terakhir pertandingan. Ketika itu Paul ingin menantang keputusan kontroversial untuk membatalkan pelanggaran yang disemprit sebelum memberikan timeout kepada Rockets.

Paul mengatakan bahwa ia telah membicarakan masalah ini dengan pihak NBA dan bahkan mengadakan pertemuan, namun tidak membuahkan hasil.

Chris Paul menjadi titik terang utama bagi Golden State sebelum pengusirannya. Enam assistnya lebih banyak dari gabungan seluruh pemain Warriors (lima), dan tim menembak 50% ketika Paul menciptakan serangan dengan tembakan atau operan; Warriors menembak 35% ketika Paul tidak terlibat.

"Saya harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk tetap berada di sana untuk rekan-rekan setim saya, tetapi itulah yang terjadi," kata Paul. "Saya mungkin akan melihat [Foster] di Game 7 dalam waktu dekat."

Artikel Tag: Chris Paul, Scott Foster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/wasit-scott-foster-kembali-bergesekan-dengan-chris-paul
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini