Wasit Eric Lewis Akhirnya Resmi Pensiun Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Sep 2023, 07:01 WIB
Eric Lewis pilih pensiun sebagai wasit di NBA.

Eric Lewis resmi pensiun sebagai wasit NBA. (Gambar: Yahoo Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Wasit senior bernama Eric Lewis akhirnya memutuskan untuk pensiun dari NBA. Hal ini membuat pihak liga menghentikan investigasi yang melibatkan nama Eric dalam beberapa pertandingan musim lalu.

Sebagai seorang wasit, kinerja Eric Lewis memang kerap dikecam karena menguntungkan tim tertentu. Hal yang paling terlihat adalah ketika ia menjadi wasit di laga Boston Celtics. Tidak sedikit orang-orang yang mengatakan bahwa Eric adalah fans dari Celtics. Ketika Celtics berhadapan dengan L.A Lakers musim lalu, Eric juga melakukan kesalahan fatal yang membuat Lakers menelan kekalahan pahit. Kala itu, LeBron James melakukan driving layup yang berpotensi membuat Lakers menang. Akan tetapi, LeBron dilanggar dengan keras oleh Jayson Tatum.

Tangan LeBron dipukul dengan keras tetapi Eric yang menjadi wasit tidak meniup peluit sama sekali. Lakers kemudian kalah dalam babak overtime. Patrick Beverley yang kala itu masih jadi pemain Lakers bahkan sampai melancarkan protes dengan membawa kamera video. Semenjak kasus itu, Eric diinvestigasi pihak liga karena kerap mengambil keputusan yang kontroversial. Melalui pemikiran yang panjang, Eric rupanya memilih untuk pensiun terlebih dahulu.

"Wasit Eric Lewis telah memberi tahu kantor liga bahwa dia akan pensiun, dan keputusan ini akan segera berlaku. Mengingat keputusan pensiun tersebut, maka penyelidikan NBA terhadap kasus media sosial ditutup," bunyi rilis resmi yang dikeluarkan oleh pihak liga.

Artikel Tag: Eric Lewis, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/wasit-eric-lewis-akhirnya-resmi-pensiun-dari-nba
642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini