Waduh, Medali Emas Olimpiade Milik Patrick Ewing Telah Dicuri

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mei 2020, 13:30 WIB
Waduh, Medali Emas Olimpiade Milik Patrick Ewing Telah Dicuri

Legenda New York Knicks, Patrick Ewig. (Foto: NYpost)

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap datang dari legenda New York Knicks, Patrick Ewing. Ewing mengungkapkan bahwa dua medali emas Olimpiade serta satu cincin kejuaraan bola basket kampusnya dicuri orang dari rumahnya beberapa tahun silam.

Dalam sebuah wawancara dengan program radio dan televisi "Dan Patrick Show," Ewing mengatakan medali emas yang ia menangi bersama timnas AS berjuluk "The Dream Team" pada Olimpiade 1992 merupakan salah satu barang yang dicuri.

"Rumah saya di New York kecurian beberapa tahun yang lalu, dan mereka mencuri medali-medali saya," kata Ewing seperti dikutip AFP.

"Ini merupakan pertama kalinya saya membicarakan hal ini, terkadang menyebalkan menjadi orang terkenal," sambung pria yang sudah berusia 57 tahun itu. 

Medali emas Olimpiade 1984 serta cincin juara NCAA-nya bersama Universitas Georgetown juga dicuri. Ewing, yang saat ini merupakan pelatih kepala Georgetown, mengatakan ia telah menemukan kembali cincin juara NCAA dengan membelinya kembali melalui transaksi di situs niaga eBay.

Perihal medali emas Olimpiade, sosok yang lama membela New York Knicks itu mengatakan ia mendapatkan medali pengganti setelah menghubungi direktur bola basket NBA Jerry Colangelo.

"Ia sangat baik kepada saya. Ia merupakan orang hebat," kata Ewing perihal Colangelo.

Ewing bermain selama 17 musim di NBA, untuk Knicks, Seattle Supersonics, dan Orlando Magic. Selain itu, ia 11 kali terpilih masuk dalam pertandingan All-Star NBA.

Artikel Tag: NBA, Patrick Ewing, olimpiade

287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini