Waduh, Lakers Kehilangan Rajon Rondo karena Cedera Ibu Jari

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jul 2020, 13:11 WIB
Waduh, Lakers Kehilangan Rajon Rondo karena Cedera Ibu Jari

Point guard Los Angeles Lakers, Rajon Rondo. (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Point guard Los Angeles Lakers, Rajon Rondo mengalami cedera ibu jari saat latihan. Dia pun terpaksa menjalani operasi. Cedera itu membuatnya absen selama 6-8 pekan.

Sedikit mengingatkan, Rondo dan Lakers sudah berada di “gelembung” NBA di Orlando, Florida, Amerika Serikat, sejak Sabtu, 11 Juli 2020 lalu. Rondo mengalami cedera ini dalam sesi latihan. Namun, tidak disebutkan secara rinci kejadian apa yang membuat ibu jari pemain berusia 34 tahun ini sampai patah.

Kehilangan Rondo bisa menjadi kerugian besar untuk Lakers. Rondo yang terlihat sedang dalam kondisi tubuh yang prima dan lebih berotot diharapkan bisa menjadi senjata Lakers utamanya di babak playoff.

Banyak pecinta NBA yang tidak sabar melihat Rondo beraksi di playoff dengan performa hebatnya yang sering disebut “Playoff Rondo.” Perkiraan waktu absen selama 6 – 8 minggu membuat Rondo diperkirakan baru bisa bermain setelah putaran pertama playoff.

Musim ini, peraih satu gelar juara NBA tersebut bermain dalam 48 gim dengan catatan 7,1 poin, 5,0 asis, dan 3,0 rebound. Rondo tak menjadi pilihan utama Lakers karena LeBron James kini lebih sering bertindak sebagai point guard.

Cedera ini bukanlah hal baru dalam karier Rondo. Bahkan, musim lalu Rondo harus absen dalam beberapa minggu karena ada robek otot di jari manisnya. Belum diketahui apakah Lakers bisa memasukkan pemain pengganti untuk Rondo atau tidak atas alasan ini.

Sebelumnya, Lakers sudah dipastikan kehilangan Avery Bradley yang menolak melanjutkan musim. Sebagai gantinya, Lakers mendatangkan J.R. Smith. Sebelum NBA hiatus 11 Maret lalu, Lakers juga sudah menambah pemain dengan mendatangkan Dion Waiters.

Artikel Tag: Rajon Rando, los Angeles lakers, NBA 2019-2020

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini