Vince Carter Resmi Pensiun Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Jun 2020, 23:08 WIB
Vince Carter Resmi Pensiun Dari NBA

Vince Carter resmi pensiun dari NBA.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior yaitu Vince Carter akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia profesional. Musim Carter bersama Atlanta Hawks tahun ini harus berakhir lebih cepat akibat pandemi Virus Corona.

Carter sendiri memang sudah mengutarakan niatnya untuk pensiun pada awal musim lalu. Ia berniat menjalani musim terakhirnya sebagai langkah perpisahan dari 22 tahun perjalanan di NBA. Sayang, rencana manis Carter itu harus buyar akibat pandemi Virus Corona. Liga harus diberhentikan sementara waktu dan Carter tidak punya kesempatan untuk berpisah dengan indah.

NBA memang melanjutkan kompetisinya di Orlando pada tanggal 30 Juli mendatang. Namun sayang, Hawks selaku tim yang dibela Carter tidak diundang untuk menjadi partisipan. Performa Hawks yang buruk di musim ini membuat peluang mereka untuk lolos menuju babak playoff sudah tertutup. Carter sendiri enggan bermain satu tahun lagi hanya untuk memiliki perpisahan yang manis.

Usianya sudah menginjak angka 43 tahun dan sulit untuk bisa bersaing dengan pemain lain yang berusia jauh lebih muda. Tidak berhenti sampai situ saja, Carter juga memikirkan para juniornya yang ingin tampil di NBA. Di luar sana, masih banyak pemain muda yang bermimpi bisa bermain di NBA. Andaikan Carter menuruti egonya dan enggan pensiun saat ini, maka peluang pemain-pemain muda untuk masuk NBA juga semakin tipis. Sebab, ruang pemain yang ada dalam tim digunakan untuk para pemain senior yang menahan masa pensiunnya.

Artikel Tag: NBA, Hawks, Vince Carter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/vince-carter-resmi-pensiun-dari-nba
1844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini