Victor Wembanyama Terus Ukir Sejarah, Terpilih Masuk First-Team All-Defense

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 22 Mei 2024, 09:59 WIB
First-Team All-Defense 2023-24 terdiri dari Victor Wembanyama (paling kanan), Rudy Gobert, Bam Adebayo, Herb Jones, dan Anthony Davis. (Foto: X)

First-Team All-Defense 2023-24 terdiri dari Victor Wembanyama (paling kanan), Rudy Gobert, Bam Adebayo, Herb Jones, dan Anthony Davis. (Foto: X)

Ligaolahraga.com -

Parade penghargaan Victor Wembanyama pada akhir musim berlanjut pada hari Selasa (21/5). Kali ini, sang bintang muda San Antonio Spurs kembali mengukir sejarah NBA.

Wembanyama yang berusia 20 tahun dinobatkan masuk First-Team All-Defense, menjadi rookie pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut sejak munculnya penghargaan tersebut pada tahun 1968-69.

Victor Wembanyama menjadi rookie keenam dalam sejarah NBA yang mendapatkan penghargaan All-Defensive dalam bentuk apa pun, bergabung dengan sepasang legenda Spurs - Tim Duncan dan David Robinson - serta Manute Bol, Hakeem Olajuwon, dan Kareem Abdul-Jabbar.

Masing-masing dari lima rookie sebelumnya yang mendapat penghargaan masuk ke dalam Second Team.

Anggota First-Time lainnya, yang dipilih oleh panel yang terdiri dari anggota media NBA, termasuk Rudy Gobert dari Minnesota, Bam Adebayo dari Miami, Herb Jones dari New Orleans, dan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers.

"Datang ke liga ini, jelas dia memiliki ekspektasi yang tinggi karena dia memiliki rekor 7-3 dan melakukan tembakan 3 angka. Saya pikir banyak orang lebih memperhatikan hal itu daripada apa yang sebenarnya dia lakukan di sisi pertahanan," kata Adebayo tentang Wembanyama. "Jadi, baginya untuk masuk tim utama, pertama kali, jelas merupakan penghargaan yang luar biasa baginya."

Second Team terdiri dari Alex Caruso dari Chicago, Jalen Suggs dari Orlando, Jaden McDaniels dari Minnesota, Jrue Holiday dari Boston dan Derrick White dari Boston, mantan pemain Spur.

Ini merupakan pemilihan All-Defense ketujuh bagi Gobert, semuanya sebagai anggota first-team. Davis kini menjadi pemain All-Defense sebanyak lima kali, dan tiga sebagai anggota first-team. Adebayo masuk All-Defense untuk kelima kalinya, dan yang pertama sebagai anggota first-team. Jones masuk ke dalam tim untuk pertama kalinya.

Gobert adalah satu-satunya pemain yang muncul dalam 99 suara first-team. Wembanyama muncul di 86 suara first-team dan 12 suara second-team.

Pada usia 20 tahun dan 101 hari di akhir musim, Victor Wembanyama menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang masuk ke dalam tim All-Defensive dalam bentuk apa pun.

Pemegang rekor sebelumnya juga merupakan pemain Spur, saat Dejounte Murray masuk Second Team pada 2017 pada usia 21 tahun delapan bulan.

Meskipun belum pernah terjadi sebelumnya, masuknya Wembanyama ke First-Team bukanlah hal yang tak terduga setelah ia tampil gemilang di musim yang membuatnya berada di urutan kedua di bawah Gobert dalam pemilihan Pemain Bertahan Terbaik.

Victor Wembanyama yang berpostur 7 kaki 3 inci memimpin NBA dalam hal total blok (254) dan blok per pertandingan (3,58), rookie kedua yang mampu melakukannya (Bol pada musim 1985-86).

Dia juga mengumpulkan gabungan 342 steal dan blok, rookie pertama yang melampaui angka 300 sejak Shaquille O'Neal pada musim 1992-93.

Penghargaan terbaru Wembanyama datang di tengah bulan Mei yang penuh dengan pujian untuknya. Awal bulan ini, ia dinobatkan sebagai NBA Rookie of the Year dengan suara bulat dan menjadi pemain Spurs pertama yang masuk First-Team All-Rookie dalam 12 tahun terakhir.

Selanjutnya, meskipun ini merupakan kesempatan yang sulit bagi Victor Wembanyama: tim All-NBA tahunan, yang dijadwalkan akan diumumkan pada Rabu (22/5) malam.

Artikel Tag: Victor Wembanyama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-terus-ukir-sejarah-terpilih-masuk-first-team-all-defense
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini