Victor Wembanyama Dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 07 Mei 2024, 07:12 WIB
Victor Wembanyama Dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA

Victor Wembanyama Dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Victor Wembanyama masuk ke NBA dengan ekspektasi besar, dan dia menanggapinya dengan salah satu kampanye rookie terbaik yang pernah ada di liga.

Victor Wembanyama dinobatkan sebagai Rookie of the Year NBA pada hari Senin, mengumpulkan 99 suara tempat pertama. Center Oklahoma City Thunder Chet Holmgren, pilihan No. 2 di NBA Draft 2022, berada di urutan kedua dengan 98 suara tempat kedua. Pilihan No. 2 musim lalu, Brandon Miller dari Charlotte, berada di urutan ketiga.

Wembanyama menjadi Rookie of the Year keenam dalam sejarah NBA bergabung dengan Ralph Sampson (1984), David Robinson (1990), Blake Griffin (2011), Damian Lillard (2013) dan Karl-Anthony Towns (2016). Dia juga bergabung dengan dua pilihan No. 1 Spurs lainnya -- Robinson dan Tim Duncan (1998) -- sebagai pemenang penghargaan.

“Tujuan saya adalah selalu membantu tim saya sebaik mungkin dan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu,” kata Wembanyama dari San Antonio di TNT setelah penghargaan tersebut diumumkan pada acara pra-pertandingan playoff NBA di jaringan tersebut. "Saya tahu untuk melakukan ini, saya harus tampil bagus secara individu di lapangan dan dominan. Jadi, ini adalah hal besar bagi saya dan hal besar yang harus saya dapatkan. Itu selalu sangat penting dan saya senang akhirnya resmi."

Dalam 71 pertandingan musim ini, Wembanyama rata-rata mencetak 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 assist, 3,6 blok, dan 1,2 steal per game. Pemain terakhir yang rata-rata mencetak 20 poin, 10 rebound, 3 assist, dan 3 blok dalam satu musim adalah Shaquille O'Neal, yang melakukannya di musim MVP pada 1999-2000.

Victor Wembanyama  menjadi rookie kedua dalam sejarah NBA yang memimpin liga dalam blok (sejak blok secara resmi dicatat sebagai statistik pada tahun 1973-74) bergabung dengan Manute Bol, yang mencapai prestasi tersebut pada tahun 1985-86. Wembanyama adalah rookie pertama yang mencatatkan 250 blok dalam satu musim sejak Alonzo Mourning dan O'Neal melakukannya pada 1992-93.

Rata-rata 4,5 blok per game Wembanyama setelah jeda All-Star adalah yang terbanyak oleh pemain mana pun setelah jeda sejak Dikembe Mutombo pada tahun 1994. Rata-rata 4,81 steal dan blok per game-nya adalah "stok" terbanyak yang pernah dilakukan pemain mana pun dalam satu musim sejak Ben Wallace melakukannya pada 2001-02, tahun pertama ia memenangkan Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini.

Artikel Tag: Victor Wembanyama, NBA, Rookie of The Year

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-dinobatkan-sebagai-rookie-of-the-year-nba
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini