Victor Wembanyama Cetak Sejarah Saat Masuk Tim Utama All-Defensive

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 13:20 WIB
Victor Wembanyama Cetak Sejarah Saat Masuk Tim Utama All-Defensive

Victor Wembanyama Cetak Sejarah Saat Masuk Tim Utama All-Defensive

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Victor Wembanyama cetak sejarah. Dia jadi Center San Antonio telah menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang masuk tim utama All-Defensive liga sebagai rookie. Liga mengumumkan tim pada hari Selasa, dan Wembanyama dapatkan 98 dari 99 surat suara.

Pemain bertahan terbaik tahun ini Rudy Gobert dari Minnesota menjadi headline tim dan merupakan satu-satunya pilihan dengan suara bulat. Dia bergabung di tim utama oleh Victor Wembanyama , Bam Adebayo dari Miami, Herb Jones dari New Orleans dan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers.

Pilihan All-Defensive tim kedua adalah Alex Caruso dari Chicago, Jalen Suggs dari Orlando, Jaden McDaniels dari Minnesota dan rekan setimnya di Boston Derrick White dan Jrue Holiday. Itu adalah pilihan All-Defensive ketujuh Gobert, semuanya sebagai anggota tim utama. Davis kini menjadi pemain All-Defensive sebanyak lima kali, dan terpilih menjadi tim utama sebanyak tiga kali. Adebayo menjadi All-Defensive untuk kelima kalinya, dan yang pertama sebagai anggota tim utama. Jones membuat tim untuk pertama kalinya.

Wembanyama kini menjadi pendatang baru keenam dalam sejarah NBA yang masuk Tim All-Defensive -- dengan lima pemain lainnya mendapatkan penghargaan tim kedua di musim pertama mereka.

Kelimanya adalah Tim Duncan dari San Antonio pada tahun 1998, David Robinson dari Spurs pada tahun 1990, Manute Bol dari Washington (1986), Hakeem Olajuwon dari Houston (1985) dan Kareem Abdul-Jabbar dari Milwaukee (1970). Tim All-NBA akan diumumkan pada hari Rabu. Jika Wembanyama masuk tim itu, dia akan menjadi rookie pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut sejak Duncan melakukannya 26 tahun lalu.

Artikel Tag: Victor Wembanyam, All-Defensive, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/victor-wembanyama-cetak-sejarah-saat-masuk-tim-utama-all-defensive
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini