Victor Oladipo Terpaksa Akhiri Musim Lebih Cepat

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Mei 2021, 20:30 WIB
Miami Heat kehilangan Victor Oladipo hingga akhir musim karena operasi.

Miami Heat kehilangan Victor Oladipo hingga akhir musim karena operasi.

Berita Basket NBA:Kabar buruk untuk Miami Heat. Finalis NBA musim lalu itu dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya Victor Oladipo hingga akhir musim karena harus menjalani enjalani operasi di area tendon paha (quadricep) kanannya.

Hal tersebut diungkapkan Heat melalui akun media sosial milik mereka. Rencananya, operasi itu akan dilakukan di New York, besok.

"Victor Oladipo telah memutuskan untuk menjalani operasi di akhir musim untuk memperbaiki cedra pada tendon paha depan kanannya. Operasi akan dilakukan besok di New York. Tidak ada jadwal untuk kembali saat ini," demikian pengumuman dari Heat.

Kehilangan mantan bintang Indiana Pacers itu merupakan sebuah kerugian besar untuk Heat. Sebagaimana diketahui, Oladipo diakuisisi dari Rockets menjelang tenggat waktu perdagangan NBA 2021 dengan imbalan Kelly Olynyk, Avery Bradley, dan draft pick swap 2022. Oladipo telah bersama Houston selama 20 pertandingan setelah datang dari Pacers sebagai bagian dari perdagangan James Harden / Caris LeVert. Pada tahun ini, Oladipo mencetak rata-rata 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist dalam 33 pertandingan. Namun, dengan Miami, dia rata-rata hanya mencetak 12 poin per game dengan 37,2 persen tembakan saat dia berjuang untuk menemukan ritme di rumah barunya. Untungnya, Oladipo hanya dalam rotasi Heat selama empat pertandingan, jadi tim sudah terbiasa bermain tanpa dia. Faktanya, Heat sudah membukukan rekor 11-6 dalam 17 pertandingan sejak dia mengalamu cedera. Jika mereka dapat melanjutkan pada tingkat itu, Miami harus memiliki kesempatan untuk membuat keributan di babak playoff karena semakin dekat dan lebih dekat ke pertarungan putaran pertama dengan Bucks. Sementara itu, cedera yang dialami Oladipo menjadi berkah untuk Kendrick Nunn. Sebab, pelatih Erik Spoelstra lebih sering menurunkannya. Terbukti, dia bermain cukup produktif dengan memiliki rata-rata 16,3 poin, 3,3 rebound dan 2,8 assist per game dengan persentase field goal 51,5 persen.

Artikel Tag: Victor Oladipo, Miami Heat

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini