Victor Oladipo Absen di Lanjutan Kompetisi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Jul 2020, 23:10 WIB
Victor Oladipo Absen di Lanjutan Kompetisi

Victor Oladipo enggan ikut Indiana Pacers ke Orlando.

Berita Basket NBA : Pebasket Indiana Pacers yaitu Victor Oladipo memutuskan untuk absen pada lanjutan kompetisi musim 2020 di Orlando. Oladipo ingin menjaga fisiknya hingga benar-benar pulih sebelum bermain kembali di lapangan.

Oladipo sendiri memang baru sembuh dari cedera kaki yang dialaminya pada tahun lalu. Pada musim reguler tahun ini, Oladipo sempat bermain sebanyak 13 pertandingan sebelum musim dihentikan akibat pandemi Virus Corona. Meski telah bermain sebelumnya, tetapi Oladipo mengatakan jika fisiknya belum pulih seratus persen.

Tim dokter menjelaskan jika Oladipo dapat beresiko mengalami cedera yang sama andaikan memaksa bermain di Orlando. Untuk alasan kesehatan jangka panjang, Oladipo lantas memilih untuk tidak terbang dan ikut bersama rekan-rekannya ke Orlando.

"Saya merasa seperti berada di tempat yang hebat untuk rehabilitasi saya dan semakin dekat mendekati 100 persen. Dengan semua variabel yang dijelaskan tim dokter, cedera saya masih dapat kambuh apabila saya tidak berhati-hati dalam bermain. Oleh karena itu, saya begitu ragu untuk ikut bersama teman-teman saya ke Orlando. Saya merasa jika saat ini saya masih belum nyaman bermain. Keputusan ini memang tidak mudah, tetapi penting bagi saya untuk tetap sehat di awal musim 2020-2021 nanti," ucap Oladipo.

Keputusan Oladipo ini memang tergolong aman, mengingat memaksakan diri bermain bisa beresiko membuat cedera lama bertambah parah. Sebagai contoh, Kevin Durant pernah memaksakan bermain di babak final musim lalu. Ia yang belum pulih total dari cedera betis lantas harus mengalami cedera achilles yang justru semakin parah.

Artikel Tag: NBA, Pacers, Victor Oladipo

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini