Valentino Wuwungan Resmi Tinggalkan Pelita Jaya Bakrie

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 20:04 WIB
Valentino Wuwungan pisah jalan dengan Pelita Jaya Bakrie.

Valentino Wuwungan resmi tinggalkan Pelita Jaya. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket senior Valentino Wuwungan resmi berpisah dengan Pelita Jaya Bakrie. Wuwungan bakal mencari peruntungan bersama tim baru di IBL musim 2022 mendatang.

Setelah kontraknya habis bersama Pelita Jaya Bakrie, Valentino Wuwungan tidak mencapai kesepakatan soal kontrak baru. Perpisahan akhirnya dipilih oleh kedua belah pihak sebagai jalan terbaik. Sampai sekarang, belum diketahui kemana Wuwungan bakal bermain di musim depan. Namun hadirnya empat tim baru di liga membuat kesempatan Wuwungan mendapat pelabuhan anyar tidaklah susah.

Apalagi, performa Wuwungan masih tergolong bagus. Pada musim lalu saja, ia mampu mencetak rata-rata 3 poin dan 3 rebound per pertandingan. Postur tubuh yang tinggi di angka 193 cm membuat Wuwungan bisa bermain di dua posisi sekaligus (power forward dan center). Sebagai bigman, Wuwungan memiliki akurasi tembakan tiga angka yang tidak kalah impresif. Namanya pernah dipercaya masuk timnas pada masa lalu. Yang jelas, kemampuan bermainnya masih kompetitif dan bisa membantu satu tim untuk melangkah jauh ke babak playoff.

Menarik untuk dinanti kemana Wuwungan bakal berlabuh musim depan. Banyak pihak memprediksi bahwa ia bakal berseragam salah satu dari empat tim pendatang baru. Apakah itu Rans PIK Basketball, Tangerang Hawks, Evos Basketball Bogor, ataupun Bumi Borneo Basketball. Kendati begitu, tim-tim lawas juga tidak boleh dianggap remeh. Mereka bisa saja meyakinkan Wuwungan untuk bergabung dalam waktu dekat.

Artikel Tag: Valentino Wuwungan, Pelita Jaya Bakrie, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/valentino-wuwungan-resmi-tinggalkan-pelita-jaya-bakrie
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini