Ungguli Rusia, Australia Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket Wanita 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 27 Mar 2020, 22:19 WIB
Ungguli Rusia, Australia Resmi Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket Wanita 2022

Piala Dunia Basket 2022 akan digelar di Australia.

Berita Basket Dunia : Australia berhasil terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket Wanita untuk tahun 2022 mendatang. Australia sukses mengungguli calon tuan rumah lainnya yaitu Rusia.

Dalam kesempatan Piala Dunia kali ini, Australia dan Rusia diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi masing-masing. Setelah mendengarkan presentasi dua negara tersebut, Dewan Pusat atau FIBA Central Board mengumumkan jika Australia mendapatkan kesempatan tuan rumah mengalahkan Rusia. Terpilihnya Australia juga menandakan bahwa mereka punya kesempatan kedua untuk menggelar turnamen yang sama.

"Dewan Pusat FIBA melihat dua presentasi yang luar biasa dari dua federasi nasional yang kuat. Saya ingin memberi ucapan selamat atas persiapan yang luar biasa dan tawaran mereka menjadi tuan rumah. Hanya ada satu negara yang menjadi tuan rumah, dan untuk tahun 2022 adalah Australia," ucap Hamane Niang selaku presiden FIBA dalam pernyataan resminya.

Menurut rencana, babak kualifikasi akan digelar tepat 12 bulan sebelum jadwal pertandingan di babak utama dimulai. Nantinya, 12 tim akan lolos menuju babak utama dan akan bertanding di Sydney. Babak utama sendiri akan digelar selama sepuluh hari dengan tanggal yang masih belum ditentukan secara pasti. Kemungkinan, babak utama akan digelar pada rentang bulan September ataupun Oktober tahun 2022. Total, ada dua arena besar di Sydney Olympic Park yang disiapkan Australia untuk menggelar pertandingan resmi.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Hamane Niang, Australia

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini