Tyson Chandler Beberkan Alasan Lain Pilih Lakers Ketimbang Warriors

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jan 2019, 07:45 WIB
Tyson Chandler Beberkan Alasan Lain Pilih Lakers Ketimbang Warriors

Tyson Chandler beberkan alasan lain dalam memilih Los Angeles Lakers ketimbang Golden State Warriors.

Berita Basket NBA : Nama Tyson Chandler sempat diminati oleh Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors saat ia dilepas oleh Phoenix Suns. Dengan berbagai pertimbangan, Chandler memutuskan untuk memilih Lakers karena dianggap memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

Chandler sendiri mengakui bahwa dua tim tersebut (Lakers dan Warriors) sama-sama mempunyai gaya permainan yang sesuai dengan karakternya. Akan tetapi, ada beberapa faktor yang membuat Chandler lebih memilih Lakers. Faktor pertama adalah Chandler ingin bermain bersama salah satu pemain idolanya di NBA yaitu LeBron James. Di usianya yang menginjak 36 tahun, Chandler merasa bahwa ini adalah kesempatan pertama dan terakhir kalinya untuk dapat menjadi rekan setim bagi LeBron.

Namun setelah ditanyai oleh media setempat, Chandler menegaskan ada faktor lain yang menjadi pertimbangannya. Faktor yang dimaksud tersebut adalah menit bermain yang akan ia dapat di tim baru. Warriors memang menjanjikan Chandler akan bermain dalam waktu yang cukup banyak. Akan tetapi, ia hanya dimainkan ketika DeMarcus Cousins menjalani rehabilitasi cedera. Ketika Cousins pulih, Chandler terancam akan menjadi penghangat bangku cadangan saja.

"Saya sangat menyukai gaya bermain Warriors begitupun dengan pemain-pemain mereka (Stephen Curry, Kevin Durant, dll). Akan tetapi, mereka secara jujur mengatakan apabila hanya memakai saya untuk menggantikan Cousins yang mengalami cedera. Ketika ia pulih, saya terancam mendapatkan menit bermain yang sedikit. Tentu saya tidak ingin hal tersebut terjadi pada diri saya," tutur Chandler.

Artikel Tag: NBA, lakers, warriors, Tyson Chandler

857