Ty Lawson Beri Klarifikasi Atas Tindakan Rasismenya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 23 Sep 2020, 06:59 WIB
Ty Lawson beri klarifikasi atas unggahan tidak terpujinya.

Ty Lawson bantah dirinya sengaja lakukan pelecehan kepada wanita China.

Berita Basket NBA : Pebasket Amerika Serikat yaitu Ty Lawson baru-baru ini tersandung kasus rasisme ketika bermain di Liga China (CBA). Lawson mengunggah sebuah foto yang dinilai melecehkan wanita China. Caption yang ia tulis juga semakin membuat netizen marah akan tindakannya itu.

Akibat perlakuan yang kurang terpuji tersebut, federasi basket China akhirnya menjatuhkan larangan bermain di CBA seumur hidup kepada Lawson. Tindakannya benar-benar dianggap kurang sesuai dengan norma yang ada di China. Menanggapi hal tersebut, Lawson tidak mau tinggal diam tanpa memberi pembelaan diri. Baginya, ia tidak pernah bermaksud untuk melecehkan satu ras tertentu. Ia hanya memuji wanita China yang memiliki lekuk tubuh bagus.

"Saya mungkin orang paling tidak rasis yang pernah anda temui dalam hidup. Saya selalu bersenang-senang dengan siapapun tanpa memandang ras mereka. Saya mengunggah foto dengan caption tersebut tentunya memiliki maksud tertentu. Saya memberi pujian kepada wanita China karena lekuk tubuhnya yang bagus. Sayang sekali, banyak orang yang salah mengartikan pujian saya itu menjadi sebuah hinaan," ucap Lawson.

"Semua orang yang mengenal saya di China pasti juga tahu bahwa saya tidak bermaksud melecehkan. Saat itu, saya sedang berada di klub dan saya menari bersama seorang wanita China. Saya hanya kagum akan lekuk tubuhnya yang bagus, hanya itu saja," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Ty Lawson, CBA, NBA

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini