Turnamen FIBA Asia Cup 2021 Resmi Digelar di Jakarta Pada Bulan Agustus

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 19:18 WIB
FIBA Asia Cup 2021 akan dilaksanakan pada Bulan Agustus di Jakarta.

FIBA Asia Cup 2021 akan digelar di Jakarta pada Bulan Agustus mendatang. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Asia : Keputusan tegas akhirnya diambil oleh FIBA terkait penyelenggaraan turnamen Piala Asia 2021 (FIBA Asia Cup 2021). Setelah melalui rapat yang berlangsung intens, turnamen antar negara terbaik di Asia itu bakal digelar di Jakarta pada tanggal 17-29 Agustus mendatang.

Pada pengumuman itu, beberapa pihak berwenang termasuk dari FIBA sendiri mengatakan bahwa mereka tidak bisa menunda lagi jalannya kompetisi. Bulan Agustus diharapkan dapat menjadi bulan yang baik agar bisa menggelar turnamen basket besar.

"Ini kejuaraan internasional bagi Indonesia pertama di tahun ini di tengah pandemi. Ini sebuah tantangan, sekaligus peluang bagi kami sebagai pihak penyelenggara untuk menggelar FIBA Asia Cup 2021 dengan sukses dan memenuhi harapan dari negara-negara anggota FIBA Asia," ucap Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana Jakarta untuk Piala Asia FIBA 2021.

Hingga saat ini, belum diketahui apakah turnamen itu bisa dihadiri oleh penonton atau tidak. Kasus COVID-19 di Indonesia sendiri masih tergolong cukup banyak dan belum reda sepenuhnya. Boleh atau tidaknya penonton hadir bakal menyesuaikan situasi menjelang hari H.

"Kami bisa membuat bubble. Tapi penundaan sepertinya tidak akan kami lakukan. Semua akan dipantau terus situasinya sampai menjelang kegiatan ini berlangsung. Kalau bisa ada penonton lebih bagus. Semoga pandemi segera usai, dan turnamen ini bisa digelar secara normal (tidak perlu ada bubble), dan bisa dihadiri penonton," tambah Hagop Khajirian selaku Direktur Eksekutif FIBA.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup, basket, Indonesia

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini